Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Alumni AKAFARMA Banda Aceh Adakan Seminar Kesehatan dan Kecantikan

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh —¬†AKAFARMA Banda Aceh bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar seminar dan temu almuni bertemakan “Tetap cantik dengan kosmetik halal dan bebas bahan berbahaya” Sabtu (2/2/2017).

Beberapa pembicara dihadirkan pada seminar ini, diantaranya kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Aceh yaitu Bapak Drs. Zulkifli,Apt dan Tira Fitrah selaku Costumer Development dan Businies Manager WARDAH area Aceh. Dalam seminar ini, kita membahas bagaimana cara cantik setiap hari dengan kosmetik halal dan bebas bahan berbahaya, terang Ernita Silviana, M.Si selaku ketua pelaksana seminar.

Ernita berharap acara seminar tersebut bisa menambah wawasan para peserta ataupun masyarakat tentang penggunaan kosmetik yang halal dan bisa tetap tampil cantik dengan kosmetik tanpa bahan berbahaya.
Peserta yang hadir mencapai ratusan orang yang merupakan alumni dan mahasiswa Diploma III Farmasi di Banda Aceh.

Selain itu ibu Fauziah M.Sc, Apt selaku Direktur AKAFARMA Banda Aceh menambahkan, pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan seminar seperti ini disetiap tahun, agar masyarakat memiliki kesempatan mendapat informasi tentang produk – produk kosmetik yang halal dan bebas dari bahan berbahaya, terangnya.

Acara ini disponsori oleh PAFI Aceh, Bank Aceh, Bank BNI dan Wardah.

Dalam acara tersebut juga hadir pengurus Persatuan Ahli Farmasi Insdonesia (PAFI) Aceh yang diketua oleh Bapak Azhari Safrizal Amd, Farm. Pada penyambutannya beliau menyampaikana bahwa tenaga teknik kefarmasian perlu mengikuti perkembangan zaman terkait informasi dan inovasi yang berhubungan dengan kefarmasian seperti maraknya beredar kosmetik yang mengandung bahan berbaya. Azhari juga menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh AKAFARMA Banda Aceh ini, beliau berharap kegiatan semacam ini terus berkelanjutan.

Selain kegiatan seminar kesehatan dan kecantikan, pada hari itu juga terselenggaranya kegiatan temu Alumni AKAFARMA yang dihadiri oleh ratusan alumni dari berbagai daerah dan tempat kerja di Aceh. Pada kesempatan tersebut T. Faisal selaku ketua Ikatan Alumni Akafarma Aceh yang lama memberi sambutan sekaligus serah terima jabatan kepada ketua ikatan alumni yang baru yaitu Mulyadi Sahputra Amd. Farm yang saat ini juga menjabat sebagai Humas PT. YAKULT cabang Banda Aceh.

Semoga dengan terpilihnya ketua Ikatan Alumni Akafarma Aceh (IAAA) yang baru ini semakin mempererat silaturahmi seluruh alumni AKAFARMA Aceh dimanapun berada dan dapat memberi kontribusi terbaik kepada masyarakat terutama pelayanan dibidang kesehatan sebagai tenaga teknik kefarmasian.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya