Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Stand Bazar Salah Satu Idola Pengunjung Sail Sabang

HARIANACEH.co.id, SABANG — Hingga hari ke tujuh pelaksanaan Sail Sabang 2017 di Dermana BPKS, antusias pengunjung baik warga lokal maupun wisatawan masih terbilang ramai. Stand bazar yang menjual berbagai produk kerajinan rakyat menjadi salah satu tempat yang ramai dituju.

Seratusan jenis keterampilan rakyat tampak di pajang di sana, mulai dari berbagai prodak kecantikan, kerajinan tangan dan pakain menghiasi stan bazar.  Ramainya pedagang kecil menjajakan dagangannya di depan stand bazar membuat pengunjung memadati lokasi itu.

Stand bazar ditempatkan berdampingan dengan stand kopi kuliner dan juga stand Wonderful Sabang and Merin Expo. “Stan bazar menarik dikunjungi, di sana banyak dijual berbagai macam keterampilan. Sayangnya begitu cuaca membaik, Sail Sabang mau habis,” kata Roza (27), salah seorang warga Sabang, Selasa (04/12/2017).

Roza menginginkan even seperti Sail Sabang ini akan terus digelar di kotanya itu. Sehingga selain bisa mempromosikan wisata Sabang ke dunia,  para pedagang-pedagang kecil di seputar Sabang juga mendapat penghasilan lumayan. “Orang tua saya juga seorang pedagang di Sabang, alhamdulillah selama Sail Sabang penghasilan meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Nurlaila, Kasi Analisa dan Pengembangan Segmen Pasar Disbudpar Aceh mengatakan, semua stan yang di Pelabuhan CT-3 BPKS, sebagai lokasi digalarnya Sail Sabang masih berlangsuang hingga selesainya Sail Sabang, 5 Desember 2017.

Stand-stand itu dibuka, katanya, untuk mempromosikan semua keterampilan dan kerajinan di Aceh serta kuliner khas Aceh. “Melalui even-even terbesar seperti wisata bahari Sail Sabang ini merupakan momen untuk mempromosikan itu semua kepada pengunjung baik warga lokal, wisatawan nusantara maupun mancanegara,” ujar Nurlaila. [*]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya