HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Hindari Hujan, Laga Final Indonesia vs Kyrgyztan Dipercepat

Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017

0 367

HARIANACEH.co.id, BANDA ACEH — Untuk menghindari guyuran hujan, laga pamungkas sekaligus penentuan juara ajang Aceh World Solidarity Cup 2017 antara timnas Indonesia dengan Kyrgyztan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (6/12/2017) dipercepat lebih awal dari jadwal sebelumnya.

Laga yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional RCTI, sedikit mengalami perubahan. Jadwal yang sedianya direncanakan bermain pada pukul 21.00 Wib sedikit mengalami perubahan. Perubahan jadwal tersebut bisa jadi dikarenakan kondisi cuaca yang tidak menentu dan juga untuk menghidari guyuran hujan di malam hari. Intensititas curah hujan yang tinggi biasanya terjadi pada malam hari, untuk itu pihak panitia mamajukan jadwal pertandingan menjadi pukul 16.00 WIB.

Saat ini, baik Indonesia maupun Kyrgyztan sama-sama sudah mengoleksi 6 poin dari dua laga. Namun, Kyrgyztan unggul dalam selisih gol. Sama-sama mencetak 7 gol, Kyrgyztan belum pernah kebobolan sementara gawang Indonesia sudah dua kali kemasukan.

Sehingga, hasil seri bukan menjadi target yang diincar Tim Garuda. Hansamu Yama dan kolega harus bisa meraih kemenangan agar tidak dipermalukan di kandang sendiri. Kyrgyztan memang diprediksi akan menjadi lawan terberat Indonesia di ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup ini.

Pada pertandingan pertama, timnas Indonesia menang dengan skor 4-0 saat melawan Brunei, Sabtu (2/12/2017). Gol-gol Merah Putih pada laga tersebut diciptakan Hansamu Yama pada menit ke-17, Septian David Maulana (25′), Fachrudin (69′), dan Yabes Roni (90′). Pada laga kedua, yakni saat melawan Mongolia, Fachrudin dkk hanya menang tipis 3-2.

Gol-gol Indonesia dicetak Gavin Kwan Adsit, Osvaldo Haay, dan tendangan penalti Ilija Spasojevic. Adapun Mongolia mencetak gol melalui dua penalti yang dieksekusi Munkh Erdene Tulgudur.

Sementara itu, Kirgistan berhasil meraih kemenangan pada dua laga perdana. Kirgistan menang 3-0 atas Mongolia dan 4-0 atas Brunei. Karena itulah, Kirgistan unggul dalam selisih gol dibandingkan dengan Indonesia. Aceh World Solidarity Cup 2017 menggunakan format setengah kompetisi. Semua tim saling berhadapan.

Pada turnamen yang biasa disebut Tsunami Cup tersebut, Luis Milla memboyong 24 pemain yang terdiri dari 21 pemain berstatus pemain U-23 dan tiga pemain senior, yakni kiper Andritany Ardhiyasa, bek Fachruddin Aryanto, dan striker Ilija Spasojevic. Rangkaian pertandingan dalam ajang ini merupakan salah satu bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk tampil pada Asian Games 2018. []

Diolah dari berbagai sumber

loading...