HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Sah, NasDem Berlabuh Ke Sama Indra

0 242

HARIANACEH.co.id, Tapaktuan — Berdasarkan hasil penjaringan dan penyaringan sesuai mekanisme internal Partai Nasional Demokrat (NasDem) dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Selatan 2018 mendatang. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai NasDem menyetujui dan memberikan dukungan kepada HT. Sama Indra,SH dan Harmaini sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023.

Hal tersebut dibuktikan dengan surat rekomendasi dengan nomor: 215.SI/DPP-NasDem/XI/2017.

Dalam surat rekomendasi tersebut, DPP NasDem mengintruksikan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk bersama – sama dengan calon tersebut untuk melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain guna memenuhi syarat pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) serta melakuakan konsolidasi internal untuk mendukung pencalonan.

Disamping itu ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai NasDem, Zaini Djalil juga membenarkan rekomandasi tersebut, hal itu disampaikan kepada HAI, rabu (6/1/2017) via telfon seluler miliknya.

“Benar, NasDem telah memberikan dukungan kepada HT. Sama Indra dan Harmaini,” ujar Zaini.

Zaini menambahkan, pemberian dukungan tersebut berdasarkan survei yang telah dilakukan NasDem sebanyak dua kali.

“Dari dua kali kita melakuakan survei, T. Sama Indra menempati posisi atas, maknanya elektabilitas Sama Indra di mata masyarakat Aceh Selatan masih tinggi. Artinya beliau masih diterima oleh masyarakat,” sebut Zaini.

Kemudian lanjutnya, survei yang dilakukan NasDem menajdi para meter untuk memberikan dukungan, apalagi komunikasi Sama Indra dengan NasDem dan berbagai pihak terjalin dengan baik. Subtansinya Sama Indra dan NasDem memiliki kesamaan visi dan misi serta keterbukaan.

Terakir Zaini berpesan agar seluruh kader yang ada di daerah tetap solid dan mengikuti arah partai.

“Kepada kader didaerah ketika partai sudah menentukan sikap, maka garis intruksinya jelas. Saya meyakini kader NasDem didaerah tetap solid dan bekerj keras untuk memberikan dukungan kepada HT. Sama Indra,” demikian harapnya.

loading...