HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh Ikuti Pembekalan di BPSDM Kemendagri

0 260

HARIANACEH.co.id, Jakarta — Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menggelar kegiatan pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan bagi para Kepala Daerah di Indonesia. Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM dan Wakil Wali Kota Drs. H. Zainal Arifin saat ini sudah berada di Jakarta mengikuti pembekalan ini bersama ratusan Kepala Daerah lain di Indonesia.

Kegiatan ini dibuka Mendagri, Tjahjo Kumolo, Rabu (6/12/2017)  di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Jl Taman Makam Pahlawan No 8, Kalibata, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya, Tjahjo Kumolo mengatakan pendidikan dan pembekalan ini diperlukan dalam rangka pemantapan kepemimpinan daerah dalam mempercepat laju pembangunan Indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Selain Tjahjo Kumolo, Pembekalan Kepemimpinan Angkatan III tahun 2017, hadir juga sejumlah Menteri dan pejabat negara sebagai pemateri, seperti Menteri Sosial, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Petinggi KPK, Kepolisian RI, TNI, BPK RI dan sejumlah pejabat di jajaran Kemendagri.

Kegiatan yang akan berlangsung tiga hari ini, akan disampaikan sejumlah materi pembekalan, diantaranya peran kepala daerah dalam pembinaan Aparatur Sipil Negara, isu-isu aktual di bidang pendidikan, bidang lingkungan hidup, bidang pertanian, bidang pembangunan infrastruktur, serta peningkatan daya saing daerah dalam rangka pencapaian pembangunan Nasional. (Mkk)

loading...