Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Kecelakaan, Dinas PUPR Abdya Bersihkan Badan Jalan Nasional

HARIANACEH.co.id, BLANGPIDIE — Untuk menghindari agar tidak terjadinya kecelakaan bagi penguna jalan raya, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berinisiatif membersihkan badan Jalan Nasional di Kabupaten setempat.

Kepala Dinas PUPR Abdya, Rahwadi melalui Kabid Bina Marga, Afrida Surya kepada HARIANACEH.co.id pada Sabtu (30/12/2017) mengatakan, pembersihan Badan Jalan Nasional tersebut merupakan inisiatif pihaknya guna memudahkan para pengendaar saat melintas sehingga bisa meminimalisir angka kecelakaan.

“Kegiatan Ini memang inisiatif dari kita, sebagai salah satu upaya yang kita lakukan untuk membantu agar penguna jalan bisa nyaman ketika sedang melintasi jalan nasional,” tuturnya.

Selain itu tambahnya, kegiatan pemberishan badan jalan nasional juga sebagai upaya pencegahan agar tidak menimbulkan kecelakaan bagi para pengguna jalan raya.

“Jika sudah bersih, tentu para pengguna jalan raya bisa melintas tanpa ada ganguan sehingga bisa terhindar dari kecelakaan,” imbuh Afrida Surya.

Menurut Afrida Surya, pembersihan tersebut perlu dilakukan mengingat hampir disepanjang jalan nasional mengalami penyempitan sehingga jika tidak dibersihkan akan berakibat fatal bagi pengendara.

“Jalan dari hari ke hari kondisinya semakin sempit karena dipenuhi kerikil yang memenuhi areal badan dan pinggiran jalan nasional kalau tidak dibersihkan sewaktu-waktu juga membahakan pengendara,” tuturnya.

Ia mengatakan, untuk pembersihan badan jalan nasional tersebut telah dilakukan Kecamatan Susoh.

“Kemarin telah kita lakukan pembersihan di Jalan Nasional Pante Pirak Kecamatan Susoh sepanjang150 meter,” demikian tutup Afrida Surya. (HAI/Julida)

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya