Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Film Bahasa Asing Terbaik Golden Globe 2018 Judulnya In the Fade

Poster In The Fade. FOTO/YouTube
824

HARIANACEH.co.id — In the Fade, film Jerman-Perancis garapan Fatih Akin meraih piala Golden Globe sebagai film berbahasa asing terbaik. Film drama kriminal ini menyisihkan empat unggulan lain, termasuk film First They Killed My Father garapan Angelina Jolie.

Tiga film unggulan lain adalah Loveless (Rusia), A Fantastic Woman (Cile), dan The Square (Swedia).

Advertisement

Advertisement

In The Fade dibintangi Diane Kruger. Naskahnya juga ditulis oleh Fatih, pria Turki kelahiran Jerman 1973. Kisahnya mengikuti seorang ibu yang berduka dan mencari pembalasan setelah keluarganya tewas dalam serangan bom oleh dua teroris Nazi.

“Diane, tanpamu… piala ini milikmu. Ini milik kita,” kata Fatih dalam pidato kemenangan, dikutip dari Entertainment Weekly.

“Aku merasa begitu spesial dapat melakukan hal yang aku cintai. Terima kasih telah mengangkat film ini, meskipun ini film berbahasa asing,” imbuhnya.

Kisah film ini diinspirasi oleh kasus hukum pidana yang menyeret grup neo-Nazi bernama National Socialist Underground. Film ini diputar perdana di Festival Film Cannes 2017 dan mengantarkan Diane Kruger meraih penghargaan aktris terbaik.

In the Fade juga lolos sebagai satu dari sembilan film yang hendak melaju ke tahap nominasi Piala Oscar 2018 untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik. Pada 23 Januari 2018, dewan Academy akan mengumumkan lima film unggulan.[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya