Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Perusahaan bernama Vuzix akan memamerkan kacamata cerdas dengan dukungan Alexa pada ajang CES 2018 mendatang. FOTO/Medcom.id

Muncul di CES 2018, Alexa Dukung Kacamata Pintar AR Milik Vuzix

CES 2018

HARIANACEH.co.id —¬†Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018, perusahaan bernama Vuzix akan memperkenalkan kacamata cerdas AR Baru didukung asisten pribadi virtual Amazon, yaitu Alexa.

Kacamata cerdas karya Vuzix ini akan memungkinkan penggunanya untuk bertanya kepada Alexa dan membaca jawaban pada medium di arah pandangan pengguna. Informasi yang dapat ditampilkan termasuk harga saham, perolehan skor olahraga, dan data cuaca.

Advertisement

Advertisement

Sementara itu, menghadirkan Alexa di berbagai perangkat pihak ketiga dinilai dapat membantu Amazon dalam meningkatkan pendapatannya. Hal ini didorong oleh kemampuan Alexa mengatur agar pembelian hanya dapat dilakukan di Amazon.

Kacamata cerdas ini akan mulai dipasarkan pada kuartal kedua 2018, dengan penawaran harga sebesar USD1.000 (Rp13,3 juta). CEO Vuzix Paul Travers menyebut harga tersebut akan mengalami penurunan menjadi USD500 (Rp6,7 juta) pada tahun 2019.

Untuk dapat memanfaatkan kemampuan Alexa pada kacamata AR, pengguna harus menjadi pelanggan Amazon. Amazon mengaku tertarik terkait dengan potensi kacamata dan kemampuannya untuk menghadirkan Alexa kepada konsumen dengan cara baru.

Sebagai informasi, selama tahun lalu, Alexa juga telah mendukung sejumlah perangkat non-Amazon termasuk HTC U11, Huawei Mate 9 dan Moto Mod untuk seri Motorola Moto Z. Amazon juga mengumumkan akan segera merilis Alexa Mobile Accessory Kit.

Amazon menyebut kit ini ditujukan untuk membantu pengembang dalam menghadirkan asisten personal karyanya tersebut ke dalam berbagai perangkat seperti pelacak fitness, smartwatch dan perangkat lainnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya