Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

SP4N Mulai Berlaku Hari Ini di Aceh Barat

HARIANACEH.co.id, Meulaboh — Sistem Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) akan segera berlaku di Aceh Barat, melalui Program Social Accountability and Public Participation yang di awasi oleh GeRAK, hal tersebut terungkap pada kegiatan Bimtek SP4N di Aula Bappeda Aceh Barat, Kamis (11/1/2017).

Koordinator GeRAK Aceh Barat, Edy Syahputra mengatakan, SP4N saat ini dikelola oleh kementrian PANRB Sesuai dengan Permen Nomor 3/2035 yang mengamanatkan seluruh Kementrian atau lembaga sampai di tingkat daerah bahwa penyelenggaraan penanganan pengaduan wajib terintegrasi ke dalam sistem
pengelolaan SP4N.

Menurut Edy, SP4N bertujuan untuk  perbaikan kualitas layanan publik yang disingkronkan dengan capaian sesuai yang ditargetkan di tingkat nasional.

Dikatakannya, Mekanisme penanganan pengaduan merupakan ruang partsipasi masyarakat sebagai bentuk pengawasan yang konstruktif sebagai upaya membangun kepercayaan masyarakat pada pemerintah.

Mekanisme yang terintegrasi secara nasional diperlukan untuk membangun kesatuan pengelolaan agar efektif, efesien dan mudah baik bagi masyarakat maupun bagi penyelenggara pelayanan.

“Tujuannya tetap untuk mewujudkan layanan publik di Indonesia yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Edy, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menargetkan pada tahun 2018, seluruh sistem pengaduan pelayanan publik milik pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten dan kota dapat terhubung dan terintegrasi dengan sistem pengelolaan dan pengaduan.(HAI/wawan)

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya