Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Jelang Persiapan Pemilu 2019, KIP Lhokseumawe Rekrut PPK

HARIANACEH.co.id, LHOKSEUMAWE —  Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mulai merekrut panitia pemilihan kecamatan (PPK) sebagai bagian persiapan untuk Pemilu 2019, mulai 15 hingga 21 Januari 2018.

Ketua Pokja Pembentukan Badan Ad Hoc KIP Kota Lhokseumawe, Armia M Nur kepada wartawan di Lhokseumawe, Rabu mengatakan, setelah pendaftaran, pihaknya akan segera melakukan tahapan proses seleksi administrasi.

Advertisement

Advertisement

Kemudian dilanjutkan dengan ujian tulis dan tes wawancara hingga selanjutnya dinyatakan lulus dan menjadi anggota PPK di setiap kecamatan.

“Setelah nanti dinyatakan lulus, maka setiap kecamatan akan terpilih sebanyak tiga orang anggota PPK. Untuk Kota Lhokseumawe sendiri, dibutuhkan sebanyak 12 orang anggota PPK di empat kecamatan,” jelas Armia.

Sebutnya, ketentuan perekrutan PPK merujuk pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No.3 Tahun 2018 tentang tatacara pembentukan PPK dan PPS, dalam peraturan itu disebutkan PPK dan PPS dibentuk oleh KIP kabupaten/kota yang dibentuk paling lambat 6 bulan sebelum penyelenggaraan Pemilu dan dibubarkan paling lambat 2 bulan setelah pelaksanaan Pemilu.

Kemudian, tambahnya, dalam peraturan dimaksud juga dijelaskan anggota PPK masing-masing berjumlah 3 orang. Jumlah tersebut berbeda dengan sebelumnya yang mencapai lima orang per kecamatan,” terang Armia lagi.

Sementara itu, sebagaimana terlihat di Kantor KIP Kota LHOkseumawe, sejumlah pendaftar calon anggota PPK untuk Pemilu 2019 mulai mendaftar untuk mengikuti seleksi, yang diterima oleh petugas KIP setempat.

Dimana jumlah pendaftar untuk Kecamatan Banda Sakti sebanyak 12 orang, Muara Dua tujuh orang, Muara Satu 10 orang dan Kecamatan Blang Mangat 11 orang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya