HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ada Buaya Panjang 5 Meter di Pantai Sawang Aceh Utara

Seokor buaya dalam posisi terikat diamankan di Desa Lhok Seuntang, Julok, Aceh Timur, usai ditangkap warga dari Kuala Malehan, terusan Sungai Arakundo, Selasa (13/2). FOTO/Antara
0 1.266

HARIANACEH.co.id, Sawang — Beredar informasi tentang adanya penampakan buaya di Pantai Sawang, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Polisi pun mengimbau warga untuk mewaspadainya.

Kapolres Lhokseumawe AKBP, Hendri Budiman melalui Kapolsek Samudra Ipda Bakhtiar mengatakan, polisi menerima informasi dari warga bahwa di pesisir pantai di Gampong (desa) Sawang, terlihat seekor buaya. Reptil ini diperkirakan ukurannya sepanjang lima meter.

“Informasi yang disampaikan oleh warga kepada kita bahwa terlihat adanya buaya di Pantai Sawang, sejak tiga hari lalu dengan ukuran yang diperkirakan sepanjang lima meter,” ucap Kapolsek Samudra, dikutip dari Antara, Senin (12/2/2018).

Mendapat informasi tersebut, polisi langsung mendatangi lokasi dan menghimpun informasi dari warga setempat tentang keberadaan buaya sebagaimana yang dilihat oleh warga. Polisi kemudian meminta kepada warga untuk selalu waspada agar tidak menjadi korban.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, polisi bersama unsur Muspika setempat segera berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam. Terutama untuk mengambil tindakan atau langkah langkah-langkah pencegahan.

Pada Selasa, 6 Februari 2018, seekor buaya juga muncul di kawasan aliran Krueng Peudada. Tepatnya, sekitar Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Peudada, Kabupaten Bireun, Provinsi Aceh. Serta pada pertengahan November 2017, warga juga dihebohkan dengan kemunculan buaya di aliran Krueng Geukuh, Aceh Utara.[]

Sumber:

Antara

Komentar
Sedang Loading...
Memuat