HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ini Cara Jitu dan Mudah Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Ilustrasi Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat di wajah dengan cara mudah. FOTO/Youtube
0 1.066

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh — Pori-pori yang membesar atau biasa disebut bopeng muncul karena beberapa faktor seperti usia atau bekas jerawat.

Pori-pori yang membesar terlihat sangat mengganggu dan bisa merusak penampilan, oleh karena itu setiap orang ingin menghilangkannya dengan segera.

Alih-alih menggunakan produk perawatan komersial dengan kandungan bahan kimia, cobalah untuk menggunakan obat alami untuk mengatasi pembesaran pori-pori di wajah.

Inilah bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat di wajah:

1 Lidah Buaya

Caranya cukup dengan mengoleskan jel lidah buaya ke wajah dan biarkan bekerja semalam. Pagi harinya, bilas wajah dengan air hangat.

Lidah buaya akan membuat kulit tetap terhidrasi dan pori-pori akan menutup, sekaligus menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran dari kulit wajah.

2 Cuka Apel

Campur satu sendok makan dengan cuka apel dengan 5 sendok makan air dan masukkan ke dalam botol semprot dan gunakan sebagai toner alami.

Setelah itu, semprotkan di wajah dan biarkan sampai kering, lalu oleskan pelembab yang biasanya dipakai. Dengan cara ini pori-pori yang membesar akan berkurang dan sekaligus mengatur tingkat pH kulit.

3 Masker Putih Telur

Caranya dengan mencampurkan 1 butir putih telur, 2 sendok makan oatmeal dan 2 sendok makan jus lemon yang kemudian dioleskan pada wajah selama setengah jam.

Bilas dengan air dingin dan ulangi setiap hari sampai pori-pori kembali mengecil.

4 Baking Soda

Campurkan baking soda dengan air kemudian oleskan ke wajah dan pijat sebentar, bilas dengan air.

Ulangi proses ini setiap 3-4 hari, jangan lakukan setiap hari karena baking soda malah akan membuat kulit kering jika digunakan setiap hari.

5 Madu

Madu memiliki khasiat antibakteri, obat dan penyembuhan. Selain itu madu kaya akan potassium yang membunuh bakteri penyumbat pori-pori.

Caranya cukup dengan mencampurkan madu dan yogurt dan oleskan para pori-pori yang membesar, bilas setelah beberapa menit.

6 Es Batu

Es batu membantu kulit agar tetap dingin dan meminimalkan pori-pori dengan menggosokkan es batu pada wajah sebelum tidur.

7 Oatmeal

Oatmeal sangat bagus untuk menghilangkan kelebihan minyak dan membantu mengelupaskan sel kulit mati. Oatmeal juga dapat menenangkan kulit dan bisa digunakan oleh orang dengan kulit sensitif.

Caranya dengan mencampurkan 2 sdm susu bubuk, 5 sdm oatmeal kemudian oleskan pada wajah sambil dipijat dengan gerakan melingkar.

Biarkan selama 15 menit sampai mengering. Ulangi dua kali seminggu. Selamat mencoba!

Sumber:

Intisari.grid.id

Komentar
Sedang Loading...
Memuat