HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Wakil Gubernur Aceh Meninjau Langsung Proyek APBN di Pidie Jaya

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah Langsung meninjau Proyek Bendungan di Pidie Jaya yang menggunakan APBN. FOTO/Istimewa
0 448

HARIANACEH.co.id, Tringgadeng — Nova Iriansyah, Wakil Gubernur Aceh langsung meninjau dua proyek yang dibiayai APBN di Kabupaten Pidie, Selasa (13/02/18).

Dua proyek tersebut yaitu pembangunan pengaman pantai pelangi yang berada di depan Pendopo Bupati Pidie dengan nilai kontrak sebesar 85,6 milyar dan Bendungan D.I Rajui tahap I di Desa Masjid Tanjong, Kecamatan Padang Tiji dengan nilai kontrak sebesar 101,48 milyar.

Dalam peninjauaanya ke lokasi pembangunan pengaman pantai pelangi,  Wakil Gubernur Nova Iriansyah menyampaikan bahwa posisi pengaman pantai tersebut berada di lokasi yang sangat strategis.

Karena itu,  Nova berharap hasil pembangunan itu nantinya bermanfaat bagi masyarakat dan berfungsi sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

“Ini perlu dilihat bagaimana outcomenya, baik itu untuk pengaman pantai,  kemudahan navigasi nelayan maupun wisata atau manfaat lainnya bagi masyarakat,” kata Nova seperti dikutip dari laman aceHTrend.

Untuk itu Nova berharap kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut agar dapat mempersiapkan dari sekarang terutama lokasi-lokasi yang nantinya akan menjadi tempat wisata.

Nova juga menyebutkan, progres pembangunan pengaman pantai pelangi di atas target dan akan selesai sesuai kontrak pada bulan Desember.

“Nanti tentunya akan dilanjutkan dengan membangun wadah-wadah  pariwisata baik itu dari APBK,  ABPA atau bahkan dari Kementrian,” ujar Nova.

Sedangkan untuk pembangunan Bendungan DI Rajui, Nova berharap agar kontraktor dapat memacu proses pengerjaan karena masih di bawah target.

“Karena cuaca Aceh saat ini tidak extrem, mudah-mudahan bisa dikerjakan lebih cepat dari biasanya,” kata Nova.

Bendungan DI Rajui kata Nova juga harus dapat digunakan secara optimal memberikan manfaat  kepada masyarakat.”Apapun pembangunannya yang penting adalah manfaatnya bagi masyarakat,” ujar Nova.

Selain dua Proyek APBN tersebut,  Nova juga mengunjungi Koperasi Unit Desa (KUD) Leung Bintang yang merupakan Koperasi terbaik di Kabupaten Pidie.[]

Komentar
Sedang Loading...
Memuat