Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Kapolres : Utamakan Persaudaraan Meski Beda Pilihan

Pilkada Aceh Selatan

HARIANACEH.co.id, TAPAKTUAN — Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST mengemukakan, dalam pesta demokrasi pemilihan kepala Daerah (Pilkada)  Bupati dan Wakil Buapati Aceh Selatan tahun 2018, masyarakat diminta harus megutamakan keutuhan keluarga dan kerukunan dalam masyarakat, meski berbeda pilihan.
Hal itu disampaika Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono ST saat memberi sambutan pada acara deklarasi damai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Periode 2018-2023 di alun- alun Kota Tapaktuan, tiga hari lalu.
“Dalam Pesta demokrasi ini, masyarakat Aceh Selatan merupakan satu keluarga, jadi tetap harus saling menjaga keutuhan keluarga, serta menjaga persatuan dan kerukunan dalam masyarakat sehingga tidak terjadi perpecahan dalam masyarakat,” imbuhnya.
Kapolres menegaskan, pihaknya akan mengawal setiap tahapan Pilkad Aceh Selatan tahun 2018 secara maksimal, dan akan bertindak tegas terhadap upaya-upaya yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2018.
“Alhamdulillah hingga saat ini situasi Kamtibmas di Aceh Selatan sangat kondusif ini semua berkat dari dukungan dan peran serta semua elemen masyarakat yang ada di Kabupate Aceh Selatan,” tutur AKBP Dedy Sadsono ST.
Dalam kesempatan itu, Kapolres Aceh Selatan juga meminta masing-masing Paslon, ketua timses, dan massa pendukung dapat mengawasi, mengendalikan massa atau pendukungnya dan bertanggung jawab apabila terdapat permasalahan dengan pihak lain.
“Saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan Pilkada Aceh Selatan sebagai Pilkada terbaik dari tahun sebelumnya dengan menjunjung tinggi semua azas dan ketentuan pelaksanaannya serta meminimalisir pelanggaran Pilkada tahun 2018,” ajaknya.
Disamping itu kata Kapolres, pihak  aparat keamanan  baik TNI maupun Polri tetap akan menjaga netralitas sampai ke bawah untuk mewujudkan Pilkada yang damai, aman, santun dan bermartabat guna menghasilkan Pimpinan Aceh Selatan yang terbaik bagi masyarakat,” demikian pintanya.[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya