.

Sumanto: Yang Enak Dimakan Itu Mayat Seperti Menteri Agama

1 min


65
89 shares, 65 poin

HARIANACEH.co.id — Masih kuat diingatan Anda tentunya dengan pria asal Desa Pelumutan, Purbalingga, Jawa Tengah ini. Ya, dia adalah Sumanto, sosok kanibal yang membuat gempar publik tanah air di tahun 2003 silam karena aksinya yang gemar memakan daging mayat. Sumanto kemudian dihukum penjara karena kasus pencurian mayat.
Selama tinggal di panti, Sumanto mengalami perubahan yang cukup signifikan. Ia menjadi pribadi yang lebih baik.  Hal itu diungkapkan pengurus panti rehabilitasi sekaligus orang yang merawat Sumanto, Haji Supono.
“Aktivitas saya bantu-bantu pak Haji (Supono) cabut-cabut rumput, bertani, ikut pengajian, pokoknya ikut pak haji,” katanya.
HARIANACEH.co.id melansir Tribun Jawa Tengah, selain beraktivitas sosial, Sumanto juga rajin mengikuti pengajian yang diselenggarakan panti.
Menurut Supono, Sumanto mampu melafalkan ayat-ayat suci Alquran. Pada beberapa kesempatan, Sumanto juga dipercaya mengumandangkan azan.
Selain itu ada cerita menarik lain dari Sumanto selama tinggal di panti. Karena ulahnya, seorang mantan Menteri Agama (Menag) di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terhenyak.
Supono menceritakan, saat itu ia menjadi fasilitator antara Sumanto dan mantan Menag yang tak disebutkan namanya itu. Saat sedang mengobrol, mantan Menag itu berceletuk menanyakan hal yang ada sangkut pautnya dengan masa lalu Sumanto.
“Pak menteri tanya, daging yang menurut Sumanto enak itu yang bagaimana,” katanya.
Lantas, Sumanto pun menjawab. Menurutnya, daging mayat orang yang banyak dosa terasa pahit dan tidak enak. Sedangkan daging yang enak menurut Sumanto adalah daging orang yang selama hidupnya baik dan beramal saleh.
Tiba-tiba Sumanto mengarahkan telunjuknya ke sang mantan Menteri Agama. Menurutnya, sang mantan Menag masuk dalam kriteria mayat yang enak.
“Yang enak itu mayat orang yang baik seperti pak Menteri,” kata Supono menirukan jawaban Sumanto.
“Yah, jangan saya Sumanto, saya kan menteri agama,” kata Supono menirukan balasan dari sang mantan Menteri Agama.[]

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
13
Suka
Takjub Takjub
12
Takjub
Kaget Kaget
10
Kaget
Takut Takut
9
Takut
Lucu Lucu
8
Lucu
Sedih Sedih
5
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format