Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Liga Premier

Arsene Wenger Minta Para Pemainnya Tenang Saat Hadapi Man City

HARIANACEH.co.id – Manajer Arsenal Arsene Wenger mendesak timnya untuk memanfaatkan semaksimal mungkin peluang mereka saat menghadapi Manchester City untuk kedua kalinya pekan ini dalam pertandingan Liga Premier, Kamis (1/3/2018).

Dalam pertemuan terakhir di final Piala Liga Inggris hari Minggu lalu, tim Meriam London disingkirkan oleh City yang dominan dengan klub asuhan Pep Guardiola itu mampu mengubah tiga tembakan ke target mereka untuk menang 3-0, sementara Arsenal gagal mengubah satupun peluang mereka menjadi gol.

“Kami sangat kecewa karena kami kalah dalam pertandingan penting. Kami harus terlebih dahulu pulih dan kemudian bersiap menghadapi tantangan berikutnya,” kata Wenger dalam sebuah konferensi pers di London, Rabu(28/2/2018).

“Ketika Anda melihat akhir permainan, Man City memiliki tiga tembakan tepat sasaran dan kami memiliki dua. Kami perlu mengubah momen yang menguntungkan kami dan bermain dengan lebih tanpa beban daripada yang kami lakukan kemarin,” ujarnya.

City sendiri bisa kembali memimpin 16 poin di puncak klasemen saat mereka melakukan lawatan ke penghuni urutan enam Arsenal, yang memiliki defisit 27 poin di belakang tim asuhan Guardiola.

Kekalahan tersebut, yang bersamaan dengan penampilan Arsenal yang tidak konsisten di musim ini, telah menyebabkan sejumlah pendukung dan pakar mengusulkan diakhirinya pemerintahan 22 tahun Wenger namun orang Prancis tersebut mengatakan bahwa dia tidak khawatir tentang masa depannya.

“Posisi saya, adalah posisi saya, itu masalah terakhir saya,” kata Wenger.

“Kami berada dalam situasi seperti itu di mana Anda ingin fokus pada pertandingan berikutnya. Tugas saya adalah fokus pada performa,” katanya menambahkan.

Untuk skuat Arsenal, pemain bertahan Nacho Monreal (32) yang terlihat tertatih-tatih di babak pertama dalam pertarungan Wembley hari Minggu lalu, ditegaskan Wenger, memiliki cedera punggung yang bisa membuatnya absen setidaknya dua pertandingan.

Sementara itu, gelandang Jack Wilshere, kontraknya akan berakhir dengan Arsenal pada akhir musim, belum menandatangani kesepakatan baru dan Wenger mengatakan bahwa keputusan tersebut ada pada pemain internasional Inggris tersebut.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya