.

Siswa SMK Negeri Perikanan Simuelue Barat Praktik di BPBAP Ujung Batee

1 min


77
374 shares, 77 poin

HARIANACEH.co.id – 27 Taruna-Taruni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Perikanan Simuelue Barat dilepas Wakil Kepala Kesiswaan, Indra Sahputra, S.Pd yang didampingi juga oleh Ketua Program Keahlian Zul Radmi, S.Pi untuk mengikuti Praktik Kerja Industri (PRAKERIN) Perdana yang diterima oleh Jalaluddin, S.Pi, M.Si Kepala Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Aceh di Ujung Batee di Aceh Besar, Kamis (1/3/2018).

Ketua Program Studi Keahlian Perikanan Zul Radmi, S.Pi dalam keterangan tertulisnya kepada HARIANACEH.co.id melaporkan bahwa pelaksanaan Praktek Kerja Industri akan dilaksanakan selama 45 hari, terhitung dari tanggal 01 Maret s/d 14 April 2018 dan diikuti oleh 27 Taruna-Taruni (SMK) Negeri Perikanan Simuelue Barat yang terdiri dari kelas XI (sebelas) Bidang Industri Keahlian Perikanan.

“Para taruna sejak hari Senin, 26 Februari 2018 berangkat dari Simulue menuju ke Banda Aceh dan selanjutnya para taruna dan taruni akan menginap dan belajar serta dididik oleh Tim pengajar di BPBAP Propinsi Aceh di ujung Batee, Aceh Besar,” jelas Zul Radmi.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Kepala SMK Negeri Perikanan Simulue Barat, Indra Sapuhtra, S.Pd. mengatakan bahwa PRAKERIN merupakan salah satu program keahlian unggulan yang diterima oleh siswa taruna dan taruni yang difokuskan pada industri dunia usaha, dengan harapan para siswa nantinya diharapkan mampu bersaing pada dunia kerja yang kreatif dan inovatif untuk di masa depan.

SMK Negeri Perikanan Simeulue Barat adalah salah satu sekolah unggulan yang ada di Pulau Simulue, yang terlatak di Simuelue Barat. Dan dengan dukungan positif dari Pemerintah Kabupaten Simulue yang baru, SMK ini diharapkan mampu memberikan pendidikan keahlian bidang perikanan, dengan mengusung motto ”Selalu Excellent dalam bekerja, berakhlak, berpikir dan berinovasi (SEMKAPI)”.

“SMK Negeri Perikanan Simeulue Barat dapat menjadi salah satu pilihan favorit bagi para pelajar, tidak saja dari masyarakat di pulau Simuelue, melainkan juga masyarakat dari berbagai Kabupaten Kota yang ada di Aceh, bahkan putra-putri Nusantara di negeri ini bisa belajar ke SMK ini,” terang Indra Sapuhtra.[]

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
1
Suka
Takjub Takjub
13
Takjub
Kaget Kaget
12
Kaget
Takut Takut
10
Takut
Lucu Lucu
9
Lucu
Sedih Sedih
6
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format