.

85 Orang Berminat Melamar Menjadi Anggota Panwaslih Aceh

1 min


63
20 shares, 63 poin

HARIANACEH.co.id – Ternyata minat masyarakat Aceh cukup tinggi untuk menjadi anggota Panwaslih Aceh. Said Syahrul Rahmad, Anggota Timsel Panwaslih Aceh ini menyebutkan bahwa pada Kamis 1 Maret 2018 adalah hari terakhir penerimaan pendaftaran calon anggota Panwaslih untuk Aceh yang awalnya telah dibuka sejak 21 Februari 2018.

“Pada hari terakhir ini pendaftaran dibuka hingga pukul 24.00 WIB, total jumlah pendaftar sebanyak 85 orang, terdiri dari 14 perempuan dan 71 laki-laki,” kata Said Syahrul Rahmad, di Banda Aceh, Sabtu (3/3/2018)

Said menjelaskan, kebanyakan dari pendaftar merupakan sudah pernah menjadi penyelenggara pemilu, baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten /kota. Semua berkas administrasi peserta, katanya, akan diteliti untuk dilihat keabsahan dan legalitas berkas para bakal calon.

“Berkas yang sudah memiliki legalitas maka akan diberikan penilaian,” ujarnya.

Said menambahkan, bagi bakal calon yang belum lengkap berkas administrasi maka diberikan waktu hingga tanggal 3 Maret 2018 hari ini untuk melengkapi atau melakukan perbaikan berkasnya.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus tahap seleksi adminitrasi maka berhak mendapatkan seleksi selanjutnya yaitu tes tertulis dan tes psikologi. Tes tulis akan dilakukan dengan menggunakan sistem CAT (computer Assisted Test).

Sedangkan tahap ketiga adalah tes kesehatan dan wawancara. Pada tahap ketiga ini peserta diwajibkan membawa makalah untuk dipresentasikan saat ujian wawancara.

Pada tes tahap ketiga ini Timsel akan mengambil 10 besar berdasarkan nilai tertinggi untuk diserahkan ke Bawaslu RI demi mengikuti tes tahap akhir yaitu fit and propertes. Setelah pengumuman administrasi dilakukan, maka nama-nama calon anggota Panwaslih Aceh akan dipublis ke publik.

“Kami sangat mengharapkan partisipasi seluruh masyarakat Aceh untuk mengontrol proses tahapan seleksi ini, dan dapat memberikan masukan kepada Timsel terkait dengan track record calon peserta, nama pelapor akan dirahasiakan,” tutur Said Syahrul Rahmad.[]

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
0
Suka
Takjub Takjub
0
Takjub
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format