Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Minuman Kesukaan Nabi Muhammad Ini Terkenal di Rusia

HARIANACEH.co.id, Moskow – Kefir, minuman susu fermentasi yang mengandung bakteri dan ragi, sangat populer di Rusia, baik di kalangan anak-anak maupun orang dewasa.

Minuman yang terbuat dari biji atau bibit kefir ini pasti masuk dalam menu makanan taman kanak-kanak dan rumah sakit di Rusia. Sementara, siapa pun yang ingin menurunkan berat badan atau memulihkan diri dari mabuk juga sangat baik mengonsumsi kefir.

Sekilas, kefir terlihat seperti yoghurt. Namun, keduanya adalah minuman yang berbeda. Meski sama-sama melalui proses fermentasi, kefir berwujud cair seperti susu, sedangkan yoghurt lebih kental.

Kefir memiliki rasa asam dan sedikit pahit, tapi minuman tradisional ini sungguh menyegarkan dan menyehatkan. Kefir bisa dibuat dari susu sapi, kambing, atau domba.

Meski tak banyak orang Rusia yang bisa memberi tahu Anda bijian apa saja yang terkandung dalam kafir dan bagaimana sebenarnya minuman itu dibuat, semua orang bangga dengan minuman nasional ini, seperti dikutip dari RBTH Indonesia, Kamis 1 Maret 2018.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya