HARIAN ACEH INDONESIA

Anda Akan Merasakan Manfaat Ini Setelah Minum Air Putih saat Perut Kosong

1 min


80
22 shares, 80 poin
Anda Akan Merasakan Manfaat Ini Setelah Minum Air Putih saat Perut Kosong
Wanita Jepang sedang Minum Air Putih. FOTO/Shutterstock

HARIANACEH.co.id – Mengapa tubuh orang Jepang ramping dan sehat? Ternyata masyarakat Jepang memiliki tradisi turun temurun mempraktekkan ritual pagi dengan minum segelas air putih.

Ya, hampir 70-75 persen tubuh terdiri dari air, karenanya sangat penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan minum air putih setiap 15-20 menit sekali.

Jadi, tak ada salahnya untuk meminum segelas air, khususnya air hangat di pagi hari, terutama saat perut kosong. Minum air putih pada perut kosong akan membantu membuang semua racun yang telah diakumulasikan oleh tubuh Anda selama semalam.

Segelas air suam-suam kuku dapat mengatur pergerakan usus Anda, membantu melepaskan racun melalui urin, meningkatkan nafsu makan dan mencegah sakit kepala.

Nah, berikut manfaat lain dari minum air putih hangat setiap pagi saat perut kosong, dilansir dariBoldsky.

Advertisements

1. Mempercepat Metabolisme

Jika Anda sedang melakukan diet penurunan berat badan, minum air putih saat perut kosong akan mempercepat dan meningkatkan metabolisme Anda hampir 25 persen. Ini akan membantu pencernaan lebih baik dan menurunkan berat badan dengan lebih cepat dan efisien. Jadi, mulailah dengan minum air putih hari ini!

2. Membersihkan Saluran Pencernaan

Minum air putih saat perut kosong juga akan membersihkan saluran pencernaan di pagi hari. Ini akan memberi Anda dorongan untuk mengeluarkan isi perut Anda dan melakukan ini setiap hari akan membantu mengatur pergerakan usus Anda.

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Air diperlukan untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh yang tepat. Minum air putih saat perut kosong bisa bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh Anda, karena bisa membantu tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit. Minum air putih juga meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

4. Mencegah Serangan Migrain

Sebagian besar orang menderita serangan migrain atau sering sakit kepala, karena kekurangan cairan di dalam tubuh. Dehidrasi adalah penyebab utama sakit kepala yang mengganggu atau migrain. Minum air putih pada perut kosong akan membebaskan Anda dari sakit kepala dan juga akan menjaga masalah gigi Anda.

Advertisements

5. Meningkatkan Nafsu Makan

Tahukah Anda bahwa minum air putih aaat perut kosong bisa membantu meningkatkan nafsu makan Anda? Setelah minum air putih pagi hari saat perut kosong, perut Anda mengeluarkan cairan dari saluran pencernaan. Hal ini meningkatkan nafsu makan Anda dan membuat Anda merasa lapar.

Itulah lima manfaat yang Anda rasakan bila rutin minum air saat perut kosong.[]

Advertisements

Bagikan ke teman anda!

80
22 shares, 80 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
0
Suka
Takjub Takjub
0
Takjub
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns