Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Tinjau Jalan Tembus Subulussalam-Sumut, Irmawan: Ada 20 Kilometer Yang Tidak Layak Lagi

SUBULUSSALAM-Anggota DPR-RI asal pemilihan Aceh I H Irmawan mengatakan jalan yang menghubungkan Kota Subulussalan dan Aceh Singkil dengan daerah Pak –Pak Barat , Sumatera Utara, sudah tidak layak  lagi digunakan, padahal jalan alternatif yang menghubungkan kedua Kabupaten di Aceh tersebut dengan sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Irmawan, S.Sos selepas meninjau ruas Jalan di pantai Barat Selatan Aceh, dan salah satu yang paling dikeluhkan masyarakat, yakni jalan yang menghubungkan dengan Pak-Pak Barat.

Advertisement

Advertisement

“Kondisi jalannya sangat parah. Saya melihat jalan disitu tidak layak lagi,” kata Irmawan, Anggota DPR-RI fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Subulussalam, Sabtu 3 Maret 2018.

Menurut Irmawan, kendati rusak yang dialami sepanjang 20 km, namun perjalanan bisa memakan waktu hingga 2 jam, padahal lintasan tersebut salah satu lintasan pengangkut hasil pertanian di Subulussalan dan Aceh Singkil ke Sumatera Utara.

“Sekarang dampaknya naiknya harga barang pokok di Subulussalan dan Aceh Singkil, karena jalan itu memang satu-satunya lintasan yang menghubungkan Aceh dengan Sumatera Utara,” ujar Irmawan.

Untuk itu—kata Irmawan—sebagai anggota DPR-RI komisi V yang membidangi insfrasruktur akan mendorong kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURR) untuk segera memperbaiki jalan tersebut. (js)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya