Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Liga Champions

Benarkah Laga Spurs vs Juve di Webley Jadi Laga Pamungkas Buffon?

HARIANACEH.co.id – Juventus akan melakoni lawatan ke Wembley dini hari nanti untuk melawan Tottenham Hotspur dalam leg kedua Liga Champions. Saat ini agregat adalah 2-2 setelah kedua tim bermain sama kuat di Turin pada leg pertama.

Kiper gaek sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon amat berharap timnya bisa melenggang ke babak delapan besar.
Kiper berusia 40 tahun itu tak mau penampilan terakhirnya di Liga Champions berakhir di fase 16 besar dan laga dini hari nanti jadi laga terakhirnya di kompetisi paling elite Benua Biru. Sang kiper memang kemungkinan besar akan gantung sepatu di akhir musim ini.

Tottenham sendiri hanya butuh hasil imbang 0-0 atau 1-1 untuk lolos ke perempatfinal. Selain itu, Juventus juga punya rekor tak bagus di kandang tim-tim Inggris, sebagaimana Bianconeri cuma menang tiga kali dari 21 pertandingan di pentas Eropa dan kalah 12 kali.

Buffon sendiri tak mau terganggu dengan catatan buruk tersebut dan optimis Juve bisa meraih hasil positif di London.

“Jika ada sesuatu yang buruk terjadi, apakah itu kurang sempurna penampilan saya atau kesalahan kecil, maka saya ingin berusaha memperbaiki itu di pertandingan nanti. Saya merasa masih bisa tampil di level tertinggi dan membuat perbedaan,” celoteh Buffon seperti disadur dari Soccerway.

“Jujur saja, saya berpikir ini bukan laga Liga Champions terakhir saya, saya orangnya sangat optimistis. Saya harap setidaknya musim ini bukan musim terakhir saya di kompetisi ini dan juga untuk Juventus. Saya harap masih banyak laga-laga penting ke depannya,” urainya.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya