Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Jika Terjadi Kecelakaan, Segera Hubungi PSC 119 Aceh Barat

HARIANACEH.co.id, Meulaboh – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Kamis 08 Maret resmi membentuk wadah organisasi pusat keselamatan terpadu atau disebut Public Safety Center-Sistem Penanganan Gawat Darurat Terpadu (PSC-SPGDT) melalui call center 119.

Bupati Aceh Barat, Ramli MS mengatakan, program layanan PSC 119 ini merupakan suatu langkah yang tepat dan strategis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap respon cepat pelayanan kesehatan, terutama saat terjadi kecelakaan.

Advertisement

Advertisement

Namun, mengingat kondisi wilayah Kabupaten Aceh Barat yang luas dan beberapa wilayah sulit dijangkau dengan waktu singkat, kondisi ini memerlukan penetapan beberapa regional wilayah dalam merespon setiap kejadian gawat darurat di masyarakat. Katanya.

Menurut Bupati Ramli MS, pada tahap awal pembentukan PSC 119 Aceh Barat, harus berjejaring dengan puskesmas-puskesmas yang ada di setiap Kecamatan dan sesuai dengan misi ke-7 pemerintahan Ramli-Banta.Yaitu memberikan pelayanan kesehatan menuju masyarakat  Aceh Barat yang sehat jasmani dan rohani.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, sebagaimana kita ketahui, bahwa sesuai dengan instruksi presiden nomor 4 tahun 2013 pilar ke-5 tentang penanganan pra dan pasca kecelakaan, bahwa sistem penanganan pasca kecelakaan harus dimulai dengan pembentukan sistem penanganan gawat darurat terpadu (SPGDT) di setiap kabupaten/kota, demikian Ramli MS.[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya