Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Destinasi Wisata

Lapangan Golf Rantau Alternatif Wisata Akhir Pekan

HARIANACEH.co.id, Aceh Tamiang — Lapangan golf rencong club milik PT Pertamina EP Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang menjadi objek wisata alternatif bagi masyarakat sekitar dalam menikmati libur akhir pekan.

Seorang pengunjung, Liza Rahma di Rantau, Minggu (11/3/2018) menuturkan, dirinya beserta keluarga sengaja mengunjungi lokasi dimaksud untuk berlibur.

“Inikan baru beberapa bulan saja ada disediakan seperti taman dengan dilengkapi payung gantung sebagai spot foto, jadi bisa dinikmati saat liburan,” ujarnya.

Selain itu, ibu dua anak ini mengaku, lokasi lapangan golf ini menjadi sarana wisata alternatif disamping objek wisata alam maupun wahana bermain anak lainnya.

Lapangan Golf Rencong Club memang lokasi bermain olah raga golf, akan tetapi belakangan disulap menjadi salah satu spot foto sebagaimana di Simararunjung Kabupaten Simalunggun, Sumatera Utara.

Supardi, seorang pengelola lapangan golf mengatakan, untuk masuk ke lokasi taman payung gantung pengunjung dikenakan biaya Rp 5 ribu rupiah per dua orang.

“Bayar Rp 5 ribu untuk dua orang bisa foto sepuasnya tanpa adanya batasan waktu. Ini baru dua bulan berjalan dan pengunjung semakin ramai,” tuturnya.

Sementara, parkir kenderaan roda empat bertarif Rp 5 ribu dan sepeda motor Rp 3 ribu rupiah. Untuk parkir ini mendapat penjagaan dari sekuriti lapangan golf, sehingga kenderaan bermotor pengunjung aman.

Menurut Supardi, pengembang telah mendapatkan izin dari pihak PT Pertamina EP Field Rantau untuk memakai lahan lapangan golf sebagai objek wisata alternatif ini.

Jumlah pengunjung, lanjut dia, bisa mencapai seribu orang pada hari libur seperti sabtu atau minggu. Destinasi ini dikunjung pelancong dari seputaran Aceh Tamiang maupun Kota Langsa. (Her)

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya