Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Ketua DPD Partai Hanura Aceh : Anggota DPR Jangan Seperti Mobil Mogok

HARIANACEH.co.id, BLANGPIDIE – Sebait kata perumpamaan seperti sebuah mobil mogok disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanti Nurani Rakyat (Hanura) Aceh dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Perkaderan DPC Partai Hanura Aceh Barat Daya (Abdya) yang berlangsung, Selasa (13/3/2018) di Blangpidie.

Mudah ditebak, ungkapan tadi bisa diartikan sebagai pesan iktibar yang dialamatkan kepada seluruh kader Partai Hanura yang akan bertarung dalam pesta demokrasi pemilihan umum pada April 2019 mendatang, tidak terkecuali bagi anggota dewan dari partai yang mengusung Visi Kemandirian Bangsa yang hadir saat itu.

“Kalau sudah menjadi Anggota DPR, jangan seperti mendorong mobil mogok, setelah kita terpilih sebagai anggota DPR kita lupa, lupa dengan partai. nanti dorong lagi, setelah bisa jalan yang dorong diabaikan lagi,” ungkap Ketua DPD Partai Hanura Aceh, Ibnu Rusdi saat membuka acara tersebut.

Padahal kata pria yang baru didapuk menjadi orang nomor satu di Partai Hanura Aceh itu sebelum menjadi anggota Dewan kita dilahirkan, dibesarkan oleh Partai Hanura sehingga kita jangan lupa peserta pemilu partai hanura.

Apalagi kata Ibnu Rusdi, Angota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya merupakan etalase Partai Hanura hari ini, sehingga tangung jawab partai ada ditangan anggota Dewan.

“Memang, tangung jawab partai hanura secara politik sudah berlangsung di Abdya, jadi para anggota dewan jadilah etalase politik yang baik karen waktu kita sebentar lagi, artinya tangung jawab partai ada ditangan anggota Dewan,” ujar Ketua DPD Hanura Aceh yang terpilih dalam Musdalub pada 25 Januari 2018 kala itu di Jakarta.

Ibnu Rusdi yang menggantikan Plt DPD Partai Hanura Aceh Mirwan Amir saat itu, juga mengatakan, target DPD untuk kursi Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) di Pemilu 2019 nantinya bisa meraih tujuh kursi untuk satu fraksi, dibalik ada target untuk tahun 2024.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Propinsi Aceh ini juga berharap, ditahun 2024 Partai Hanura Cabang Abdya, mampu mengorbit kadernya sendiri untuk dijadikan pemimpin tertinggi di kabuapten setempat.

Berita Terkait
1

Rumah Adat Aceh –

4

PKS Harapkan Masyarakat Dukung…

PKS Singkil Perkenalkan Atributnya di Khalayak Ramai

“Harapan saya 2024 yang akan datang dalam target jangka panjang, namun dimulai dari 2019, Hanura Abdya mampu berkompetisi dalam pesta demokrasi, mampu merebut hati rakyat dan mampu merebut jumlah kursi yang sudah disediakan untuk bisa tampil ke 2024,” pinta Ibnu Rusdi.

Sebelumnya, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Abdya, Al-Amin dalam sambutannya menuturkan, yang paling penting bagaiman Partai Hanura Abdya, mampu melahirkan kader pemimpin yang kokoh pondasi mental dan siap menghadapi tantanggan zaman dengan tetap mampu mengedalikan arus politik dan dinamika.

Itu sebabnya, Alumni Fakultas Hukum Unsiyah ini, mengibaratkan perjalan partainya itu seperti batang bambu, karena kata Al-Amin, batang bambu ketika ditanam tidak langsung tumbuh subur, hampir lima tahun ia tumbuh perlahan.

Alasanya, kata Al-Amin, bambu ketika ditanam yang tumbuh subur pertama adalah akarnya, ketika akar sudah kokoh, barulah bambu tersebut tumbuh besar dan banyak setelah berproses batangnyapun tumbuh menjulang tinggi walau diterpa badai yang kuat, tak lantas ia (batang) tercabut atau patah.

Kekokohan batang bambu tadi, sambung Dosen STKIP Muhammadiyah Abdya ini, disebabkan oleh pondasi akarnya yang kuat,  dan batang yang mampu menyesuaikan diri dengan arah angin yg menghembusnya.

“Inilah sebabnya DPC Hanura Abdya melaksanakan perkaderan guna melahirkan kader pemimpin yang kokoh pondasi mental dan siap menghadapi tantanggan zaman dengan tetap mampu mengedalikan arus politik dan dinamika,” imbuh Ketua DPC Partai Hanura Abdya.

Sedangkan Rakercab kata Aluni Unsyiah 2008 ini, merupakan bentuk dari perencanaan program dan strategi dalam menggapai keberhasilan partai politik dalam meraih tujuan.

Kegiatan bersifat internal itu juga ikut dihadir oleh, Bendahar DPD Hanura Aceh, Erika SE, Ketua Bapilu, M. Fauzan Febriansyah, Anggota DPRK Abdya dari Partai Hanura, Rusdi, Julinardi, serta seluruh Kader DPC dan PAC Partai Hanura ditingkat Kecamatan dalam wilayah Abdya. []

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya