Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Abu Yus Kembali Terpilih Jadi Ketua PA Aceh Barat

 

HARIANACEH.co.id,Meulaboh- Yussaini, Alias Abu Yus kembali terpilih menjadi Ketua Partai Aceh (PA) Aceh Barat, priode 2018-2023.  Terpilihnya kembali Abu Yus sebagai Ketua PA melalui Muswil Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Aceh Barat, kamis (15/03/18) di Kantor KPA Gampa Meulaboh.

Ketua Panitia Sterring Committe, Yussan kepada wartawan mengatakan, sebelumnya ada empat calon Ketua PA yang diusulkan maju, yakni Tarmizi.SP, Samsi Barmi, Samsul Bahri.DM dan Tgk Yussaini (Abu Yus).

Menurut Yussan, dari empat Calon tersebut salah satunya merupakan kandidat termuda, Tarmizi SP, Tarmizi didukung penuh oleh poros muda Partai Aceh (PA), Namun dia menolak untuk maju dengan alasan ingin fokus pada amanah yang lebih besar untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Aceh Barat Selatan, dengan mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) 2019 mendatang.

Selain Tarmizi.SP, hal yang sama juga dilakukan Samsi Barmi yang kini menjabat sebagai  Wakil Ketua II DPRK Aceh Barat, Samsi Barmi memilih  mundur  sebagi bentuk penghormatan kepad Abu Yus selaku seniornya.

“Saya takzim karena beliau atasan saya sejak mulai dalam perjuangan GAM dulu sampai sekarang dan kepemimpinan beliau saya nilai sangat sukses”  ujar Samsi Barmi.

Sedangkan Samsul Bahri DM (Tgk Black) yang juga petinggi KPA juga memilih mundur dengan alasan tujuan maju hanya untuk meramaikan bursa kandidat saja dan untuk memberitau publik terutama anggota KPA bahwa proses pemilihan ketua Partai berlangsung secara demokrasi, musyawarah dan mufakat, demikian Yussan.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya