Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Pangdam IM : Julukan Negeri di Atas Awan, Gayo Sangat Indah

HARIANACEH.co.id, Takengon – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Mohc Fachrudin SSos dalam kunjungan kerjanya ke Aceh Tengah, mengatakan bahwa daerah Gayo memilili potensi alam yang begitu indah didukung udaranya yang sejuk pula.

 

“Saya bangga, sampai disini terasa penuh berkah. Seluruh wilayah Aceh juga sangat baik. Telah banyak tempat yang saya lalui dalam bertugas, namun sepanjang perjalanan menuju Aceh Tengah sangat berbeda,” kata Pangdam mengawali sambutan pada kegiatan silaturrahmi dengan masyarakat Aceh Tengah yang digelar di gedung Ummi Pendopo, Selasa (13/3).

 

Dikatakan lagi, daerah Gayo sering ia dengar sebagai Negeri di Atas Awan. Julukan ini, kata Pangdam bukan hanya sebatas ucapan saja. “Memang begitu adanya setelah saya sampai disini, julukan Negeri di Atas Awan memang benar,” ungkap Pangdam yang baru perdana kali melakukan kunjungan ke Aceh Tengah paska dilantik menjadi Panglima Iskandar Muda sejak April 2017 lalu.

 

Pangdam hadir ke Takengon bersama Ketua Persit Kodam IM dan Danrem 011/Lilawangsa, disambut oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dan pejabat daerah lainnya.

 

“Selain punya panorama alam yang indah, Gayo juga terkenal dengan kopinya,” tambahnya.

 

Pada kesempatan itu, Mayjen Fachrudin juga pamit kepada masyarakat Aceh dan Gayo secara khusus, karena dalam waktu dekat dirinya akan berpindah tugas ke Mabes AD sebagai Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Darat (Asops Kasad).

 

Sementara itu Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar mengatakan kehadiran Pangdam di Takengon merupakan suatu kebanggaan karena warganya dapat bertemu langsung dengan Pangdam IM.

 

“Ketika upuh ulen-ulen disematkan ke pundak bapak Panglima dan ibu tadi, itu suatu pertanda penghormatan kepada pemimpin negeri yang datang bersilaturrahmi dengan kami masyarakat Aceh Tengah,” kata Shabela.

 

Lebih lanjut Shabela mengutarakan jajaran TNI khususnya Kodim 0106 Aceh Tengah bersama dengan Polri telah banyak membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan diberbagai bidang, seperti layanan kesehatan melalui program bhakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) dan membantu dalam menangani bila terjadi bencana.

 

“Terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri, kami berharap kerjasama ini terus terjalin. Begitu juga kepada Bapak Pangdam kami berharap untuk tidak lupa dengan Aceh Tengah meski nanti bertugas ditempat baru, do’a kami selalu menyertai Bapak,” ujarnya. []

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya