Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Partai Politik

Demokrat dan KUIPs Akan Beri Beasiswa Untuk Anak Aceh yang Kuliah di Malaysia

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – DPC Partai Demokrat Kota Banda Aceh berencana menjalin kerja sama dengan Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPs) untuk pemberian beasiswa bagi anak -anak Aceh, khususnya warga Banda Aceh yang akan melanjutkan pendidikan di Universitas yang berada di Padang Besar Perlis, negara bagian paling utara, Malaysia.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banda Aceh Arif Fadillah kepada HARIANACEH.co.id pada Senin (19/3/2018) di ruang kerja di gedung DPRK Kota Banda Aceh.

“Rencana kerjasama ini muncul usai pertemuan saya dengan Dr. Mohd Mizan Bin Mohammad Aslam, Rektor KUIPs tadi malam saat silahturahmi dengan sejumlah kader Demokrat kota Banda Aceh,” ujar Arif Fadillah yang juga Ketua DPRK Banda Aceh.

Menurut Arif Fadillah langkah yang diambil oleh partai Demokrat Kota Banda Aceh merupakan terobosan baru, untuk itu pihaknya akan menindaklanjuti rencana tersebut dengan pertemuan lanjutan dan Memorandum Of Understanding (MoU) diantara kedua belah pihak.

“Partai Demokrat dan KUIPs Malaysia merupakan dua lembaga yang mempunyai konsep dan keinginan yang sama dalam memajukan pendidikan di daerah masing-masing,” ujar Arif.

Berita Terkait

Sementara itu Rektor KUIPs Dr. Mohd Mizan Bin Mohammad Aslam juga membenarkan tentang rencana tersebut, menurutnya, kerjasama dengan partai Demokrat Kota Banda Aceh sangat tepat, karena partai ini mempunyai tujuan perjuangan yang sangat baik terhadap pendidikan dan membangun sosial ekonomi masyarakat.

“Saya sangat respect kepada pak Arif dan partai Demokrat, untuk itu saya ingin memberikan jalur khusus bagi anak – anak Aceh melalui partai Demokrat Banda Aceh, keinginan semakin menguat setelah kami melihat banyak anak – anak aceh yang punya potensi bagus dan harus dibantu dalam menempuh pendidikannya,” ujar pria yang juga mempunyai gelar PhD di bidang kontra terorisme ini.

Sekilas tentang KUIPs

Kolej Universiti Islam Perlis (KUIPs) didirikan pada 3 Maret 2013. KUIPs di bawah naungan Majlis Agama Islam & Adat Istiadat Melayu Perlis (MAIPs). KUIPs adalah satu institusi pendidikan unik yang mempunyai konsep pembangunan dana dan sumber daya manusia melalui konsep Program Wakaf Pendidikan (PWP).

KUIPs didirikan sebagai bentuk untuk mendukung ide transformasi MAIPs dengan mengembangkan sebuah Institusi Pendidikan Tinggi melalui anak perusahaan MAIPs Holdings Sdn. Bhd. Selain itu universitas ini juga mendukung dan menjadikan Perlis sebagai bagian dari pendidikan, kebudayaan serta syiar Islam supaya terkenal secara nasional dan internasional.

KUIPs juga bertekad menjadi institusi pendidikan tinggi Islam yang unggul di kawasan ASEAN sehingga menjadi institusi pilihan pelajar-pelajar Islam dari Malaysia, Thailand, Singapura, Indonesia dan Filipina, Timor Leste, dan Aceh.[]

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya