Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Kabar DPRK

DPRK Banda Aceh Akan Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Proleg 2018

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh pada hari Rabu 21 Maret 2018 akan mengadakan rapat paripurna penetapan program legislasi (Proleg) 2018. Hal ini disampaikan oleh ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah usai memimpin rapat Badan Musyawarah (Bamus), Senin  (19/3/2018) di ruang rapat lantai III gedung DPRK.

“Kita akan mengadakan rapat paripurna penetapan secara hukum terhadap 10 rancangan qanun (Raqan) yang akan kita lakukan pembahasan untuk menjadi qanun 2018 mendatang,” ujar Arif Fadillah kepada wartawan.

Dari sepuluh qanun tersebut menurut Arif Fadillah tiga diantaranya merupakan sisa tahun 2017 dan tiga qanun lainnya merupakan qanun reguler yaitu tentang perubahan APBK tahun 2018, selain itu ada satu qanun inisiatif dewan yaitu qanun Gampong dan Mukim yang sudah lama sekali pembahasannya.

“Kita harap tahun ini qanun Gampong dan mukim serta beberapa qanun prioritas lainnya bisa selesai pada tahun 2018 ini,” ujar pria yang juga ketua Partai Demokrat kota Banda Aceh ini.

Selain Arif Fadillah, rapat Bamus dihadiri sejumlah anggota dewan diantaranya ketua Banleg Mahdi, Aiyub Bukhari, Irwansyah, M Nasir, Bunyamin, beberapa anggota bamus lainnya.

Berikut 10 usulan Proleg DPRK Banda Aceh tahun 2018:

  1. Raqan penyelesaian ketertiban umum.
  2. Raqan pengelolaan barang milik daerah, lanjutan Proleg tahun 2017.
  3. Raqan pencegahan, peningkatan kualitas perumahan kumuh dan pemukiman kumuh, lanjutan Proleg tahun 2017.
  4. Raqan pendidikan diniyah pada satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar.
  5. Raqan perubahan APBK tahun 2018.
  6. Raqan pertanggung jawaban APBK tahun 2017.
  7. Raqan APBK tahun 2019.
  8. Raqan retribusi IMB.
  9. Raqan pemerintahan gampong.
  10. Raqan cagar budaya.[]
Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya