DPRK Banda Aceh Terima Kunker Anggota DPRD Ogan Hilir

1 min


HARIANACEH.co.id – DPRK Banda Aceh menerima Kunjungan Kerja Anggota Pansus I DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Kunjungan sejumlah anggota dewan dari bumi Sriwijaya pada Senin (19/3/2018)  tersebut dalam rangka mempelajari bagaimana DPRK Banda Aceh dan eksekutif dalam melakukan perancangan perda (Qanun), terutama  Raperda usulan eksekutif tentang penyelenggaraan komunikasi informatika dan beberapa qanun lainnya.

Salah satu anggota dewan DPRD Ogan Hilir melakukan Kunker kepada media mengatakan kunjungan sangat penting bagi mereka karena Aceh dan Kota Banda Aceh punya kekhususan dalam beberapa hal terkait perancangan perda atau atau qanun.

“Kita sedang menyusun rancangan perda inisiatif dari eksekutif, kita ingin sharing dengan pihak DPRK Banda Aceh terkait beberapa hal yang mungkin bisa kami adopsi ditempat kami, seperti penyelenggaraan komunikasi/informatika, retribusi jasa usaha dan retribusi jasa umum,” ujar anggota DPRD Ogan Hilir H. Addinul Ikhsan kepada HARIANACEH.co.id.

Sementara itu anggota DPRK Banda Aceh Isnaini Husda kepada media menyambut baik kunjungan tersebut, menurut Isnaini Husda, DPRD Ogan Hilir ingin belajar banyak dari DPRK Banda Aceh terkait peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan sistem komunikasi.

“Menurut mereka jumlah PAD kita yang mencapai 290 milyar rupiah merupakan salah satu daya tarik bagi Ogan Hilir untuk mempelajari bagaimana cara kita meningkatkan PAD tersebut, PAD Ogan Hilir saat ini hanya 203  milyar rupiah,” ujar politisi partai Demokrat tersebut.

Dalam pertemuan yang berlangsung 1 jam di pandu oleh Kabag Hukum DPRK kota Banda Aceh Cut Azharida sedangkan dari anggota DPRK tampak hadir Irwansyah, Bunyamin, Arida Saputra dan beberapa anggota DPRK lain. Turut hadir perwakilan dari bagian hukum sekretariat kota Banda Aceh.

Sedangkan dari rombongan kunker DPRD Ogan Hilir hadir Rizal Mustopa, Herman Masruddin, H. Addinul Ikhsan, Fina Meilani Sari Dewi, Sevvy Yossa, dan Armin Heryadi. Usai pertemuan tersebut anggota DPRD Ogan Hilir juga akan mengunjungi beberapa destinasi wisata dan Kuliner kota Banda Aceh dan juga pulau Sabang.[]

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
1
Suka
Takjub Takjub
13
Takjub
Kaget Kaget
12
Kaget
Takut Takut
10
Takut
Lucu Lucu
9
Lucu
Sedih Sedih
6
Sedih
Marah Marah
5
Marah
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format