Samsul Rizal Lantik Sembilan Pejabat Baru Universitas Syiah Kuala

1 menit


18 shares
Rektor Unsyiah Lantik Pejabat Baru
Prof. Dr. Samsul Rizal, M.Eng. melantik para wakil dekan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP), serta tiga kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT). Pelantikan ini berlangsung khidmat Selasa (20/3) pagi di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh. FOTO/Humas Unsyiah

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Prof. Dr. Samsul Rizal, M.Eng. melantik para wakil dekan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP), serta tiga kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT). Pelantikan ini berlangsung khidmat Selasa (20/3) pagi di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh.

Dalam keterangan tertulis yang diterima HARIANACEH.co.id, para pejabat baru yang dilantik adalah Dr. Effendi Hasan, MA (Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP), Dr. Efendi, S.H., M.Si (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FISIP), Drs. Zulfan, M.Hum (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FISIP), Dr. Muhammadar, ST., MP (Wakil Dekan Bidang Akademik FKP), Drs. Muhammad, M.Si (Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKP), Dr. Zulkarnain S.Si., M.Si (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKP), Prof. Dr. Usman Kasim, M.Ed (Kepala UPT Bahasa), Rahmad Dawood, S.Kom, M.Sc (Kepala UPT Laboratorium Terpadu), dan Dr. Muzailin, S.Si, M.Sc (Kepala UPT Kantor Urusan Internasional).

Baca Juga:
Jadi Pembina Upacara HGN, Ini yang Disampaikan Wabup Fauzi Yusuf

Dalam sambutannya Prof. Samsul mengharapkan agar pejabat baru ini dapat bekerjasama, menjunjung tinggi nilai kejujuran, serta keikhlasan agar dapat membawa Unsyiah ke arah lebih baik. Ia juga berharap agar kesembilan pejabat baru tersebut dapat bersinergi memajukan fakultas dan unit kerja sehingga dapat mengoptimalkan pencapaian kinerja tri darma perguruan tinggi di lingkungan Unsyiah.

Secara khusus, Prof. Samsul juga berpesan agar para wakil dekan baru dapat membawa perubahan positif bagi masing-masing fakultas, terutama dalam meningkatkan nilai akreditasi program studi (prodi). Sebab menurut Rektor, saat ini masih ada beberapa prodi di Unsyiah yang berakreditasi C. terlebih lagi saat ini, Unsyiah memiliki target agar di tahun 2018 semua program studi memiliki akreditasi di atas rata-rata nasional.

Baca Juga:
Kadis Pendidikan Aceh Janji Tata Ulang SMA Singkil Yang Kerap Dilanda Banjir

“Unsyiah ingin akreditasi program studi kita bisa di atas rata-rata nasional yang umumnya berakreditasi B,” harap Rektor.

Rektor juga menambahkan berbagai upaya pun telah dilakukan guna meningkatkan akreditasi. Salah satunya pengembangan dan pembangunan fasilitas fisik pendidikan guna mendukung proses akademik. Rektor juga mengapresiasi Fakultas Kelautan dan Perikanan yang tercatat sebagai salah satu fakultas yang memiliki publikasi ilmiah terbanyak di Unsyiah, walaupun fakultas ini baru berdiri beberapa tahun lalu.

Turut hadir dalam pelantikan ini para wakil dekan, ketua lembaga, kepala biro, mahasiswa, dan civitas akademika Unsyiah lainnya. []

Baca Juga:
500 Orang Cedera Akibat Gempa Iran

Ayo Komentari Berita Ini!

avatar
  Berlangganan  
Beritahu

Apa Reaksi Anda?

Takut Takut
0
Takut
Kaget Kaget
0
Kaget
Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Lucu Lucu
0
Lucu
Takjub Takjub
0
Takjub
Marah Marah
0
Marah
Pilih Format Tulisan
Kuis kepribadian
Rangkaian pertanyaan yang bermaksud untuk mengungkapkan sesuatu tentang kepribadian
Kuis Ringan
Rangkaian pertanyaan dengan jawaban yang benar dan salah yang bermaksud untuk menguji pengetahuan
Jajak Pendapat
Voting untuk membuat keputusan atau menentukan opini
Artikel/Berita
Membuat tulisan berupa opini, artikel ataupun berita yang menurut kamu menarik dibaca oleh netizen
Daftar Sesuai Urutan
Listikel internet klasik
Hitung Mundur
Hitungan Internet Klasik
Urutan Daftar
Menulis daftar pilihan yang menurut kamu sendiri adalah daftar-daftar terbaik menurut versimu
Daftar Peringkat
Upvote atau downvote untuk memutuskan list daftar terbaik
Meme
Upload your own images to make custom memes