Pentingnya Merawat Kesehatan Gigi Sejak Dini

1 min


HARIANACEH.co.id, Takengon –  Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tengah, H Firdaus SKM menegaskan pentingnya menjaga dan merawat gigi sejak usia dini bagi anak bangsa yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

Hal tersebut disampaikan Wabup Firdaus ketika menghadiri peringatan hari kesehatan gigi dan mulut sedunia yang dipusatkan di halaman MIN 9 Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (20/3).

“Kesehatan gigi dan mulut penting diperhatikan, sama dengan kesehatan anggota tubuh lainnya. Jika gigi sakit akan ikut mengganggu kesehatan lain dan membatasi aktifitas,” ujar Firdaus dihadapan ratusan pelajar yang hadir memperingati kegiatan itu.

Hal lain dia berharap kepada pelajar untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini agar tercegah dari sakit gigi dan gangguan kesehatan lain.

“Adik-adik pelajar agar terus menerus secara berkala memeriksakan gigi ke dokter dan membiasakan menggosok gigi, paling kurang dua kali sehari pagi dan menjelang tidur,” ujarnya.

Hari kesehatan mulut dan gigi atau word oral health day pertama kali diluncurkan oleh persatuan dokter gigi sedunia pada tanggal 20 Maret 2013 lalu dengan tema berbeda setiap tahunnya.

Tahun ini hari kesehatan mulut dan gigi mengambil tema Say Ahh, Think Mouth Think Health (Katakan ahh, berpikir tentang mulut berpikir tentang kesehatan). []

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
6
Suka
Takjub Takjub
5
Takjub
Kaget Kaget
4
Kaget
Takut Takut
2
Takut
Lucu Lucu
1
Lucu
Sedih Sedih
12
Sedih
Marah Marah
10
Marah
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format