Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Daganganya Tidak Laku, Ibu Ibu Bawa Sayur Busuk Ke DPRK

 

HARIANACEH.co.id,Meulaboh- Puluhan Ibu Ibu pedangan sayur Pasar Bina Usaha Meulaboh, senin (26/03/18) melakukan aski demontrasi ke Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, mereka melakukan protes ke DPRK, pasalnya penjual sayur mayur di pasar itu tidak lagi teratur, banyak para penjual sayur menjajakan sayuranya di pinggir jalan, sehingga merugikan pedagang yang didalam pasar.

Advertisement

Advertisement

Naimar dalam orasinya mengatakan, para Angota dewan seharusnya peduli terhadap nasip rakyat miskin, kami pedangang sayur didalam pasar terus merugi, karena sayuran tidak laku hingga busuk, sedangkan penjual sayur di pinggir jalan terus meraup keuntungan.

Keadaan seperti ini sangat menyesakan dada para pedangan didalam pasar, mereka mengaku sayuran yang mereka beli dari pengepul tidak habis terjual bahkan banyak sayuran busuk.

“Kami punya tangungan keluarga, apakah Anggota Dewan terus membiarkan rakyat menderita seperti ini, tolong lihat keadaan rakyatnya bagaimana hidup menderita, tiap hari jualan tidak laku, sedangkan kebutuhan dapur harus terpenuhi” ujar Naimar.

Dikatanya, penjual sayur di pinggir jalan Daod dariah II sangat semeraut, hampir seluruh badan jalan dikuasai oleh pedangang, sehingga kerap membuat macet dijalan tersebut, sementara pedangang didalam pasar mengaku patuh dan taat aturan sehingga terus merugi.

Anehnya pelanggar aturan dibiarkan berjualan dipingir jalan, sementara yang patuh aturan tidak diperhatikan oleh Dewan, apakah segitu parahnya aturan di Negeri Ini, keluhnya.

Satu jam berorasi di depan DPRK akhirnya para ibu ibu itu diterima oleh Angota dewan di lantai dua untuk didengar aspirasinya dan akan ditindak lanjuti atas keluhan itu.

Sementara itu Ketua DPRK Ramli.SE berjanji akan menyelesaikan persoalan itu termasuk akan memangil UPTD Pasar Bina Usaha Meulaboh, katanya.[]

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya