Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

RUU Pemotongan Bantuan untuk Palestina Diteken Donald Trump

HARIANACEH.co.id — Presiden Amerika Serikat Donald Trump menandatangani Rancangan Undang-Undang, Tylor Force Act, berisi pemotongan bantuan untuk Otoritas Palestina.

Bantuan kepada Palestina yang dipotong oleh Amerika Serikat itu antara lain untuk gaji para tahanan, tahanan yang telah bebas dri penjara Israel dan anggota keluarga Palestina yang tewas akibat dibunuh Israel.

Advertisement

Advertisement

“Trump teken RUU itu dua hari setelah mendapatkan persetujuan dari Kongres,” bunyi laporan Arab48 seperti dikutip Middle East Monitor, Senin, 26 Maret 2018.

Sementara itu, sejumlah media di Amerika Serikat melaporkan, Tylor Force Act diambil dari nama tentara AS yang tewas di Israel.

Keputusan Trump ini dikutuk Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas. Dia mengatakan bahwa para tahanan Palestina yang pernah mendekam di penjara Israel harus tetap mendapatkan gaji, termasuk keluarganya yang tewas akibat dibunuh oleh Israel.

“Mereka harus mendapatkan gaji,” kata Abbas.

Juru bicara Otoritas Palestina, Yousef Al-Mahmoud, tak kalah geram dengan Abbas. Dia mengatakan, Amerika Serikat seharusnya mengakhiri pendudukan dan penderitaan rakyat Palestina.

Trump pernah melontarkan ancamannya untuk menghentikan bantuan terhadap sejumlah negara, termasuk Palestina, karena dianggap menentang keputusannya yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Ancaman Trump dikecam sejumlah negara, termasuk Turki dan sejumlah negara di Timur Tengah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya