Pemuda Aceh Barat Dilatih Harus Mampu Lihat Peluang Pasar

1 min


66
84 shares, 66 poin
KNPI-latih-kewirausahaan-pada-Pemuda-di-Aceh-Barat.jpg
KNPI-latih-kewirausahaan-pada-Pemuda-di-Aceh-Barat.jpg

 

HARIANACEH.co.id, Meulaboh – Pemuda Aceh Barat, harus bisa termotivasi supaya mau membuka usaha sendiri serta mampu mengelola usahanya sesuai dengan standar manajemen bisnis yang ada sehingga progres pengembangan dan kemandirian pemuda-pemuda Aceh Barat bisa terwujud nantinya.

Pemuda Aceh Barat harus bisa melihat peluang pasar sejalan denga perkembangan ekonomi kekenian, sehingga para Pemuda mampu beradaptasi dengan perkembangan pasar yang  komulatif,  demikian dikatakan Wakil Ketua I Bidang Organisasi KNPI Aceh Barat, dalam pelatihan Kewirausahaan sabtu (31/03/18) di Meulaboh.

Mewakili Ketua KNPI Aceh Barat, Baharuddin Bahari mengatakan, acara pelatihan tersebut diisi oleh narasumber handal, seperti Mukhsinuddin, S. Ag, MM, yang juga Akademisi STAIN Meulaboh, Zulfriansyah dan Agussalim, SP Pelaku Usaha yang sudah sukses di Aceh Barat.

Menurutnya, Para Pemuda di Aceh Barat, antusias mengikuti kegiatan itu, dia berharap agar Para Pemuda di seluruh Aceh Barat mampu mengamalkan kiat-kiat berusaha dengan baik sehingga menjadi sukses seperti apa yang dipaparkan oleh ketiga Narasumber itu.

Sementara itu, Kadisbubparpora T.Novizar, SE. cukup mengapresiasi kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda yang berkerjasama ini, ia berpesan kepada pemuda sebagai generasi bangsa harus menjadi motor penggerak pembangunan dengan mengedepankan peran generasi muda yang berintelektual dan religius.

Dan mampu mengembangkan sikap kritis dan solutif demi terwujudnya Aceh Barat yang islami pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan yang transparan kredibel akuntabel serta terintegritas. “Tutupnya.

Pelatihan tersebut dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Aceh Barat, kerjasama dengan Dinas Parawisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, berlangsung di Aula Disbudparpora Kabupaten Aceh Barat.[]

 

 


Bagikan ke teman anda!

66
84 shares, 66 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
2
Suka
Takjub Takjub
26
Takjub
Kaget Kaget
24
Kaget
Takut Takut
21
Takut
Lucu Lucu
18
Lucu
Sedih Sedih
13
Sedih
Marah Marah
10
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns