Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Pemuda Sibak Krueng Woyla Kecam Peryantaan Ketua DPRK

 

HARIANACEH.co.id,Meulaboh- Sebelumnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Ramli.SE, memberi peryataan di Media terkait penolakan usulan program Kegiatan 2019 melalui Dana Otonomi Kusus (Otsus) yang diajukan oleh Eksekutif.

Advertisement

Advertisement

Ramli, menilai usulan dari Pemkab tersebut tidak merata bahkan tidak memenuhi aspek keadilan dalam penaggaran, karena menurutnya Kecamatan Sungaimas lebih dominan hingga mencapai 40% sehingga Kecamatan lain tidak kebagian, katanya.

Peryataan tersebut dikecam keras oleh Pemuda Sibak Krueng Woyla yang diwakili Baharuddin Bahari dan Muhammadi, melalui relis yang dikirimkan ke media ini (02/04/18)  keduanya mengatakan. Pemuda Sibak Krueng Woyla, menyayangkan pernyataan ketua DPRK Aceh Bara terkait rancangan alokasi dana Otsus Kabupaten Aceh Barat.

Apalagi yang dipermasalahkan jumlah alokasi otsus untuk daerah terpencil seperti woyla dan kecamatan Sungai Mas yang dinilai lebih besar dari kecamatan-kecamatan lainnya.

Menurutnya, bicara anggaran berkeadilan bukan berarti pengalokasian harus dalam jumlah yang sama secara merata disetiap kecamatan, namun bagaimana penempatan jumlah anggaran sesuai kebutuhan wilayah dan sektor yang bersangkutan. Oleh karenaya, mereka menilai pernyataan ketua DPRK Aceh Barat sebagai sikap diskriminatif.

 

Dikatakan Baharuddin. Harusnya,  DPRK mendukung pemkab yang memberi perhatian lebih kepada daerah terpencil dalam pembangunan infrastruktur sebagai upaya peningkatan ekonomi rakyat.

 

Apalagi kecamatan yang mendapat perhafian lebih ini,  sebagian besar merupakan kawasan terisolir yang tentunya sangat ingin merasakan nikmatnya pembangunan infrastruktur seperti jalan aspal dan jembatan untuk dilalui.

 

Kepada pemkab Aceh Barat kami mohon untuk tetap dengan rencana kebijakan awal alokasi dana otonomi khusus tahun 2019. Kami ataas nama masyarakat Sibak Krueng Woyla siap mendukung kebijakan ini, demikian Baharudin Bahari.[]

 

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya