Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Kolaborasi Turki dan Rusia, Bangun Rumah Sakit di Tel Abyad Suriah

HARIANACEH.co.id — Turki dan Rusia akan berkolaborasi membangun sebuah rumah sakit di Tel Abyad, Suriah, untuk mengobati warga masyarakat Ghouta Timur akibat korban perang. Demikian keterangan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, kepada wartawan sebagaimana dilaporkan Al Jazeera, Rabu, 4 April 2018.

Berbicara pada acara konferensi pers di Ankara, Rabu, didampingi Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Iran Hassan Rouhani usai pertemuan membahas soal Suriah, Erdogan mengatakan, Angkatan Bersenjata Turki dan Rusia akan berkoordinasi membangun fasilitas kesehatan.

“Turki, Rusia, dan Iran juga mengatakan, mereka berkomitmen menciptakan perdamaian abadi di Suriah,” Al Jazeera melaporan dari Ankara.

Usai pertemuan, ketiga pemimpin menunjukkan keinginannya agar krisis Suriah diakhiri dengan perdamaian abadi melalui dialog trilateral.

Iran dan Rusia adalah pendukung utama Presiden Suriah Bashar al-Assad, sementara Turki penentang dan mendukung salah satu kelompok oposisi.

Pasukan pemerintah Suriah, saat ini, menutup seluruh pintu masuk dan menguasai sepenuhnya Ghouta Timur dekat Ibu Kota Damaskus.

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya