Perpres Sudah Terbit, 2019 STAIN Meulaboh Resmi Jadi IAIN

1 min


HARIANACEH.co.id, Meulaboh – Peraturan Presiden (Perpres) sudah terbit Minggu 01 April 2018 kemarin, bersamaan dengan berubahnya status delapan STAIN menjadi IAIN di Indonesia pada tahun ini.

Delapan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang resmi menjadi IAIN tahun ini adalah, IAIN Jaya Pura, IAIN Kudus, IAIN Pare Pare, IAIN Bone, IAIN Madura, IAIN Curup, IAIN Babel dan IAIN Kediri.

Ketua Panitia Perubahan percepatan IAIN Meulaboh, Muhsinuddin, MM, kepada wartawan mengatakan bahwa Peralihan status dari STAIN menjadi IAIN sekarang harus dengan Perpres, karena nantinya banyak perubahan nomenklaturnya.

“Kalau dulu Pimpinan disebut Ketua, bila sudah IAIN maka kata Ketua berubah menjadi Rektor, begitu juga Wakil Rektor dan lainnya.”

“Bila sudah menjadi IAIN, dipastikan sudah bisa membuka Fakultas dengan banyak Program Studi,” sambungnya.

Lebih lanjut Muhsin menambahkan, pada tahun 2019 mendatang akan ada lima PTN di Indonesia yang sudah bersiap-siap serta telah menyampaikan kajian dan presentasi di Kemenag Pusat, diantaranya adalah STAIN Meulaboh, STAIN Takengon, STAIN Sorong, STAIN Kepri dan STAIN Bengkalis.

Muhsinuddin mengaku bahwa STAIN Meulaboh sudah selesai persiapannya, baik Pembangunan Gedung, peningkatan mahasiswa, kualitas Dosen serta rekomendasi dari Gubernur, Ketua DPRA Aceh dan rekomendasi dari delapan Bupati dan Walikota di Wilayah Barat Selatan Aceh.[]

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
6
Suka
Takjub Takjub
5
Takjub
Kaget Kaget
4
Kaget
Takut Takut
2
Takut
Lucu Lucu
1
Lucu
Sedih Sedih
12
Sedih
Marah Marah
10
Marah
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format