Agung Jadi Keynote Speaker di Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Kota Lhokseumawe

Pengusaha Muda Kota Lhokseumwe Muhammad Agung Rezky Afonna menjadi Keynote Speech pada Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Kota Lhokseumawe yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indenesia (PMI) Kota Lhokseumawe1 min


84
33 shares, 84 poin
Agung Jadi Keynote Speaker di Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Kota Lhokseumawe
Pengusaha Muda Kota Lhokseumwe Muhammad Agung Rezky Afonna menjadi Keynote Speech pada Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Kota Lhokseumawe, Minggu (08/04/2018). FOTO/Ichsan Nanda

HARIANACEH.co.id – Pengusaha Muda Kota Lhokseumwe Muhammad Agung Rezky Afonna menjadi Keynote Speech pada Pelatihan Kewirausahaan Pemuda Kota Lhokseumawe yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indenesia (PMI) Kota Lhokseumawe dengan tema Yang Muda saatnya Berkarya di Aula Walikota Lhokseumawe, Minggu (08/04/18).

Dalam penyampaiannya Agung mememaparkan, kemiskinan dan pengangguran cenderung dikarenakan kurangnya keterampilan (skills) untuk bekerja, sehingga untuk menyikapi hal tersebut program pendidikan kecakapan hidup (life skills education) sangat diperlukan.

Agung menambahkan, pendidikan kecakapan hidup dapat diartikan sebagai upaya pemberian motivasi dan kemampuan kepada masyarakat sebagai bekal untuk bekerja atau berwirausaha yang derdaya saing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini.

Advertisements

“Pogram pelatihan untuk memotivasi menciptakan pekerjaan seperti ini merupakan strategi yang kita harapkan agar mampu mengantisipasi bertambahnya angka kemiskinan dan pengangguran khususnya di Lhokseumawe,” ungkap Agung yang merupakan Pembina Hipmi Kota Lhokseumawe.

Agung selaku pengusaha muda juga mengatakan, sudah saatnya pemuda saling bahu-membahu membulatkan tekat untuk mengembangkan kewirausahaan agar meningkatnya kesejahteraan.

“Untuk itu mari kita galakkan semangat berwirausahaan dalam kehidupan masyarakat khususnya pemuda, sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan akan terus berkurang di kota Petro Dollar ini,” harap Agung.

Advertisements

Dalam pelatihan tersebut turut juga hadir beberapa pemateri, yaitu Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Yufrizal, Direktur Lembaga Tanda Seru, Lailan F Saidina dan Ketua Pemuda Muhammadiyah, Abdul Gani Haytami.[]

Advertisements

Bagikan ke teman anda!

84
33 shares, 84 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
0
Suka
Takjub Takjub
0
Takjub
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns