Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Kontes Modifikasi Sepeda Motor Digelar di Langsa

HARIANACEH.co.id, Langsa — Sedikitnya ratusan peserta dari Aceh dan Sumatera Utara mengikuti helatan kontes modifikasi sepeda motor bertajuk “Brotherhood Auto Fest 2018 Langsa Modification Contest” yang digelar Komunitas NMax Owner di tribun Lapangan Merdeka, Minggu (8/4/2018).

“Kontes seperti ini baru pertama digelar di Kota Langsa dengan peserta dari Aceh dan Sumatera Utara, bertujuan menggali kreativitas anak muda dalam modifikasi kenderaan roda dua dan upaya mencegah pengaruh narkoba,” ujar Ketua penyelenggara, Muhammad Hatta didampinggi pembina Hanafi dan ketua Komunitas NMax Owner Langsa, Sabaruddin alias Birong.

Advertisement

Advertisement

“Acara ini sedianya, akan terus dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi antara sesama penyuka modifikasi di kawasan Kota Langsa dan sekitarnya, serta peminat modifikasi di Aceh dan diluar Aceh,” ucap Hatta.

Ia menjelaskan kegiatan ini diikuti sekira 150 kelas kenderaan sepeda motor berbagai jenis dan merk, diantaranya kelas Ex-treme, Touring, Mothai, Open Nmax, Stylish, Metro Klasik dan harian campuran lainya.

“Dengan adanya kegiatan ini para pecinta modifiksi khusus di Aceh dapat menunjukkan kuaslitas dan bakatnya kejenjang nasional. Semoga kegiatan ini menjadi tolak ukur untuk pecinta modifikasi di Aceh dengan hadirnya peserta dari luar Aceh,” ungkap dia.

Lanjutnya, menurut keterangan dari Dewan Juri kontes modifikasi kederaan sepeda motor ini termasuk kegiatan pemecah rekor se-Sumatera regional dua. Dalam kontes ini ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh para pecinta otomotif sebelum melakukan modifikasi pada kendaraan yang dimilikinya.

Untuk modifikasi sepeda motor bisa menggunakan merk motor apa saja termasuk juga jenis mesin apapun yang akan digunakan. Namun, untuk memodif kendaraan ini tidak dapat asal-asalan, tetapi memerlukan keahlian tersendiri dalam melaksanakanya agar menghasilkan bentuk yang maksimal.

Kontes dimaksud memperebutkan hadiah berupa uang tunai, trophy, plakat serta piagam. Ia juga mengucapkan terimaksih kepada seluruh panitia, para pendukung dan sponsor diantaranya, Pemerintah Kota Langsa, RH Cafe, Wisma Koffe dan PT. Djarum, CV. Tiara Motor, Vivo Smart Phone, Planet Eleven dan lainnya. (Herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya