Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Puji MU, Mourinho: Setan Merah Tak Seburuk yang Orang Kira

HARIANACEH.co.id – Manchester United melakoni comeback impresif untuk menang 3-2 atas tuan rumah Manchester City pada Derby Manchester di Etihad Stadium, dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris 2017/2018, Sabtu (7/4/2018) malam WIB. Manajer MU, Jose Mourinho pun memuji performa pasukannya, sembari menyebut Setan Merah tidak seburuk yang orang-orang katakan.

Dengan kemenangan ini, MU pun sukses menunda pesta juara Man City. Padahal, kemenangan memang sejatinya bisa mengamankan raihan titel bagi Manchester Biru.

Advertisement

Advertisement

Kemenangan sepertinya akan mudah diraih Man City. Sebab, skuat asuhan Pep Guardiola berhasil unggul dua gol lebih dahulu melalui Vincent Kompany di menit 25 dan Ilkay Gundogan di menit 30. Man City pun praktis mendominasi segala aspek di babak pertama ketimbang sang tamu.

Akan tetapi MU melakukan comeback sensasional di babak kedua. Paul Pogba berhasil mencetak dua gol cepat, yakni di menit 53 dan 55. Chris Smalling lantas membawa MU unggul 3-2 pada menit 69. Pada akhirnya MU berhasil menang dengan skor 3-2 di kandang sang rival sekota.

Selain menunda pesta juara Man City, MU yang berada di peringkat kedua papan klasemen pun memperkecil selisih poin mereka dengan Man City yang bertengger di puncak menjadi 13 angka, dengan kedua tim menyisakan enam pertandingan di Liga Inggris musim ini.

Kemenangan atas Man City ini sendiri dinilai Mourinho sebagai pembuktian MU, bahwasanya Alexis Sanchez dan kawan-kawan tak seburuk yang orang bayangkan. Meski demikian, Mou juga meyakini Man City cepat atau lambat akan segera juara.

“Tentu mereka (Man City) ingin melakukannya hari ini, tapi mereka akan juara, cuma tidak hari ini,” buka Mourinho kepada Sky Sports.

” Kami sendiri, tim yang orang-orang bayangkan, kami tidak seburuk yang orang-orang katakan! Yang akan coba kami buktikan adalah kami tim terbaik kedua di negara ini,” imbuh manajer berusia 55 tahun itu.

“Para pemain (MU) tidak seburuk yang orang bayangkan, manajernya (MU) tidak seburuk yang orang bayangkan. Performa kami membuktikan hal tersebut. Kami tetap fokus pada gameplan, baik saat tertinggal, saat kedudukan sama dan saat unggul. Kami tetap pada bentuk permainan kami, tanpa kehilangan kontrol emosional pada sebuah laga derby, melawan Man City tim terbaik di negeri ini,” tukasnya.[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya