Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Jaga Privasi Data Pengguna, Facebook Siap Bantu Pemerintah Indonesia

Ilustrasi Kebocoran data Pengguna Facebook. FOTO/TechWorm
8

HARIANACEH.co.id – Dalam rangka mengungkap kasus penyalahgunaan data oleh Cambridge Analytica, Facebook Indonesia mengaku siap membantu pemerintah Indonesia. Diketahui, setidaknya ada sebanyak 1,09 juta pengguna Facebook Indonesia turut menjadi korban.

“Kami akan senantiasa bekerja sama dengan pemerintah dalam hal privasi dan informasi di Indonesia,” kata Juru bicara Facebook seperti dilansir Suara, Selasa (10/4/2018).

Advertisement

Advertisement

Ia menuturkan, Facebook baru saja meluncurkan beberapa langkah untuk memperketat perlindungan data pengguna di platformnya.

“Kami baru saja mengambil langkah penting untuk memudahkan orang menemukan perangkat privasi kami, membatasi akses data di Facebook, dan memperjelas Ketentuan serta Kebijakan Data kami,” lanjutnya.

Dengan perubahan kebijakan tersebut, ia yakin data pengguna Facebook akan tersimpan secara lebih baik. Terakhir, ia juga mengatakan akan terus memberikan update mengenai perkembangan kasus Cambridge Analytica.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara sudah memberikan peringatan kepada Facebook untuk senatiasa mematuhi regulasi di Indonesia.

“Kominfo secara resmi sudah keluarkan Peringatan Tertulis kepada Facebook pada Kamis (5/4/2018), setelah sebelumnya diberikan Peringatan Lisan,” jelas Rudi dalam akun Twitter resminya.

Berikut cuitan di akun twitter Rudiantara soal skandal bocornya data pengguna Facebook:

Ia juga mengaku telah berbicara dengan Polri untuk membantunya dalam mengungkapkan kasus ini.[]

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya