Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Jalan Menuju Woyla Bertabur Lubang

HARIANACEH.co.id, Meulaboh-Jika anda berperian ke wilayah Woyla dan sekitarnya. Maka anda akan disuguhkan dengan kondisi jalan yang penuh lubang dan sangat rawan terjadinya kecelakaan, sebab jalan yang berlubang begitu mudah penggunanya terperosok hingga terjatuh.

Jalan Meulaboh Kuala Bhee belakangan ini sudah tak begitu baik untuk dilalui, selain lubang yang bertaburan terdapat juga kubangan yang mengangga ditengah jalan, kondisi seperti itu bisa anda dapatkan di seputaran Deah Samatiga, hingga sepanjangnya sampai ke Woyla.

Jalan Kabupaten tersebut dibangun pada tahun 2006 lalu sebagai jalur alternatif pasca Tsunami Aceh, pihak NGO Jepang yang mendanai sepenuhnya. Namun jalan antar Kabupaten itu terkesan tidak terawat dengan baik sehingga kerap rusak dan dibiarkan saja.

Padahal jalan Meulaboh Calang Via Kuala Bhee sangat padat dilalui oleh penggunaya, Dari Meulaboh jalan tersebut melintasi lima Kecamatan, yakni Kecamatan Samatiga, Bubon, Woyla Induk, Woyla Timur dan Woyla Barat.

Lubang yang sangat menganggu terlihat dari Cot Darat Samatiga, hingga Kuala Bhee Woyla, kemudian dari Kuala Bhee hingga Peuribu Arongan Lambalek, jika terus dibiarkan banyak pihak kuatir akan lebih banyak menelan korban di jalan seperti itu.

Lebih ironis kita lihat jalan menuju Woyla tersebut kadang-kadang mulus kadang juga ditengah kemulusan itu terdapat lubang yang dalam sehingga jika tak hafal rutenya, maka akan sangat berbahaya, terutama pengendara yang baru melewati jalan tersebut.

Warga berharap kepada Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, agar kembali merehab jalan itu dengan dana Otsus 2019, sebab ada kabar yang beredar dana Otsus tersebut akan diplot kesana pada tahun depan. Semouga.

 

 

Beri Komentar
Loading...

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya