.

Ngeri Banget! 27 Anak Tewas Seketika Saat Bus Terjun ke Jurang

1 min


69
30 shares, 69 poin

HARIANACEH.co.id – Bus sekolah jatuh ke jurang di wilayah pegunungan Himachal Pradesh, India utara dan menyebabkan puluhan orang, sebagian besar anak-anak meninggal dunia di tempat kejadian. Seperti dilansir BBC pada Senin, (9/4), bus tersebut menewaskan sebagian besar anak-anak yang berusia di bawah 10 tahun.

Sopir bus dan dua guru juga tewas di tempat. Anak-anak yang meninggal itu adalah pelajar dan guru dari Sekolah Memorial Ram Singh Pathania.

Kecelakaan di jalan sering terjadi di India, sering kali karena mengemudi yang buruk, jalan, dan kendaraan yang tidak dirawat dengan baik. Kecelakaan yang terjadi sekitar 325 kilometer dari ibukota negara bagian, Shimla, melibatkan sebuah bus yang mengangkut sekitar 40 siswa dari sekolah Memorial Wazir Ram Singh Pathania di Nurpur di Distrik Kangra di provinsi itu.

“Bus itu meluncur ke sebuah jurang sedalam 200 kaki (61 meter), menewaskan 27 anak sekolah, dua guru dan sopir,” kata polisi setempat, Santosh Patyal kepada kantor berita AFP.

Para saksi mata mengatakan, kendaraan itu tergelincir ketika berbelok di tikungan dan meninggalkan jalan pegunungan itu. India’s National Disaster Relief Force (NDRF) atau Pasukan Bantuan Bencana Nasional India dipanggil ke lokasi jatuhnya bus dan melanjutkan upayanya untuk menjangkau setiap penumpang yang terperangkap di reruntuhan bus.

Perdana Menteri India Narendra Modi mendengar berita tersebut dan langsung mengeluarkan ucapan belasungkawa lewat akun Twitternya. “Doa dan solidaritas saya dengan mereka yang kehilangan orang-orang dekat yang disayangi dalam kecelakaan itu.”

Sementara itu, warga yang mengetahui kejadian tersebut kemudian bergegas mencari bus kuning yang keadaannya hancur dan terbalik di lereng lembah untuk mencari korban selamat.

Melalui foto-foto yang diambil di tempat kejadian, anak-anak yang berlumuran darah dan memar telah berhasil diselamatkan. Pemerintah negara bagian mengumumkan akan memberikan dana konpensasi untuk setiap keluarga korban.

Pihak berwenang di wilayah tersebut telah mengatakan akan melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Seperti diketahui, India termasuk negara yang memiliki beberapa jalur paling mematikan di dunia. Sebanyak lebih dari 150.000 orang tewas setiap tahunnya akibat kecelakaan. Hal tersebut disebabkan oleh kondisi jalan-jalan yang buruk.[]

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Marah
4
Marah
Suka Suka
6
Suka
Takjub Takjub
5
Takjub
Kaget Kaget
4
Kaget
Takut Takut
2
Takut
Lucu Lucu
1
Lucu
Sedih Sedih
12
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format