Lima Penonton Tewas Akibat Ledakan Bom di Stadion Tabuuk, Somalia

1 min


HARIANACEH.co.id –¬†Sedikitnya lima penonton tewas dan lebih dari 10 lainnya mengalami cedera setelah ledakan bom menghantam pertandingan sepakbola di Barawe, kota di pesisir Somalia.

Pihak berwenang setempat pada, Jumat (13/4/2018) atau Sabtu WIB, menyatakan beberapa pesepakbola termasuk yang menjadi korban luka dalam insiden di dalam Stadion Tabuuk, Barawe, yang mempertemukan pertandingan antara dua tim lokal.

Wakil Komisioner Kota Barawe, Bashir Mohamed Yusuf mengungkapkan bahwa bom yang meledak pada, Kamis (12/4/2018) malam waktu setempat, dipasang di dalam lapangan.

“Kami pastikan bahwa lima orang tewas dan lebih dari 10 cedera karena ledakan yang memang ditujukan kepada pemain sepakbola dan para penonton di stadion itu,” kata Yusuf.

Kelompok militan Al-Shabab mengaku bertanggung jawab atas insiden ini. Melalui radio mereka juga mengatakan telah membunuh empat tentara asing dan pemerintah.

Kelompok pemberontak tersebut juga mengingatkan penduduk Barawe bahwa di kota yang berjarak 200 kilometer dari Ibu Kota Mogadishu itu tidak boleh ada pertandingan sepakbola yang melibatkan pasukan Uni Afrika. (Antara)

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
4
Suka
Takjub Takjub
2
Takjub
Kaget Kaget
1
Kaget
Takut Takut
13
Takut
Lucu Lucu
12
Lucu
Sedih Sedih
9
Sedih
Marah Marah
8
Marah
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format