Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

STKIP Muhammadiyah Abdya Kembali Luluskan 220 Serjana

HARIANACEH.co.id, BLANGPIDIE — Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) untuk periode April 2018 kembali meluluskan sebanyak 220 orang mahasiswa dalam rapat senat terbuka yang berlangsung selama 2 hari Rabu dan Kamis  18 -19 April 2018 di Aula lantai Dua STKIP Muhammadiyah Abdya.

Ketua STKIP Abdya, Ridwan Adami dalam sambutanya mengatakan, Pelaksaan upacara rapat senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana Angkatan ke V  tahun 2018 akan mengukuhkan lulusan dari Program Pendidikan Bahasa Inggris.

Advertisement

Advertisement

“Untuk hari ini Rabu kita mewisudakan sebanyak 121 orang mahasiswa dan mahasiswi, kemudian besok pada hari kamis akan dilanjutkan dengan pelaksanaan wisuda program studi pendidikan Matematika 99 orang,”  paparnya.

Mantan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Abdya masa amaliyah 2010 ini menuturkan, sebanyak 220 para wisuda terdiri dari Program Pendidikan Bahasa Inggris 121 orang dan Program Pendidikan Matematika 99  orang.

“Untuk program Bahasa inggris 14 orang laki-laki, 107 orang perempuan dan program pendidikan Matematika 30 orang laki-laki 69 perempuan, Jadi secara keseluruhan wisudawan ke V sebanyak 220 orang dengan cumlaude 5 orang. Namun, jika dihitung dari angkatan pertama hingga ke Lima jumlahnya sebanyak 680 orang,” rinci Ridwan Adami.

Dengan demikian lanjut Ketua STKIP Muhammadiyah Abdya, dari hasil beberapa capaian yang membanggakan menunjukkan bahwa prestasi akademik bukan hal yang diperoleh seketika atau semula jadi tetapi melainkan hasil kerja keras dan keseriusan semua pihak terutama mahasiswa, dosen dan lembaga STKIP Muhammadiyah Abdya dalam menjebatani perwujudan cita-cita yang mulia sebagai pendidik yang professional, unggul aplikatif dan islami ditengah –tengah masyarakat.

Ridwan Adami menjelaskan, STKIP Abdya telah mengajukan ke Kementrian Riset, Teknologi, Informatika dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia penambahan tiga program jurusan yakni, Program Pendidikan IPA, Program Pendidikan Biologi dan Program Pendidikan Vokasional Agribisnis.

“Pihak Kopertais Wilayah 13 Aceh telah melakukan verifikasi dan vitasi dan hasilnya Pihak Kopertais telah mengeluarkan rekomendasi bahwa STKIP Muhammadiyah Abdya layak untuk di tambah jurusan baru,” imbuhnya.

Kata Ridwan Adami, Jika permohonan tersebut dikabulakan oleh kementerian Dikti, Insya Allah STKIP Muhammadiyah Abdya akan menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi di Aceh yang melahirkan guru vokasional bisang agribisnis yang diharapkan   akan lahir lulusan lulusan yang berjiwa entrepreneur dibidang pertanian.

Sementara itu Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT dalam sambutannya menenaskan pihaknya sangat mendukung sepenuhnya seluruh kegiatan dan proses belajar mengajar di STKIP Muhammadiyah Abdya.

“ Kami atas nama penmerintah sangat mendukung sepenuhnya seluruh kegiatan dan proses belajar mengajar di STKIP Muhammdya Abdya,  dengan harapan kita bersama bisa terwujudnya universitas swasta satu-satunya di Barat Selatan.

Dalam kesempatan itu, Wabup mengajak para wisudawan dan wisudawati untuk memajukan  STKIP Muhammadiyah dengan cara mengajak seluruh masyarakat abdya untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi Muhammadiyah Abdya.

“ Melalui mimbar ini saya samapaikan kepada calon wisudawan dan wisuda wati sebenarnya tidak perlu jauh-jauh menuntut ilmu, karena di Abdya sudah ada STKIP Muhammadiyah, yang penting adalah kemauan dari kita dan anak-anak kita,” demikian ujar Muslizar MT. []

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya