HARIAN ACEH INDONESIA

GOW Aceh Tengah Peringati Hari Kartini

1 min


45
14 shares, 45 poin
GOW Aceh Tengah Peringati Hari Kartini

HARIANACEH.co.id, Takengon– Hari ini tepat 139 tahun lahirnya ibu Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April. Di Kabupaten Aceh Tengah peringatan hari Kartini diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang berlangsung sederhana di gedung UMMI Takengon, Sabtu 21 April 2018.

Peringatan hari Kartini dihadiri pengurus dan anggota organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Aceh Tengah, hadir pula Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar serta sejumlah unsur Forkopimda.

Bupati Shabela menyampaikan upaya pemberdayaan perempuan harus terus berkelanjutan, tidak hanya pada waktu tertentu.

“Kalaupun ada peringatan hari ibu atau hari Kartini seperti saat ini, itu hanya momentum saja. Yang paling penting adalah kaum perempuan khususnya di Aceh Tengah harus mampu eksis dan berperan dalam mencari solusi agar kehidupan masyarakat dan pembangunan daerah menjadi lebih baik,” ujar Shabela.

Menurut Shabela saat ini kiprah perempuan dalam membangun bangsa dan daerah tidak lagi hanya sebatas pemberdayaan ekonomi semata, namun sebagian telah mampu berkiprah di arena politik.

Advertisements

“Ketentuan undang-undang juga memberikan kesempatan bagi perempuan Indonesia untuk berpolitik,” pungkas Shabela.

Senada dengan Bupati Aceh Tengah, Ketua TP-PKK dan Dekranasda Aceh Tengah Puan Ratna mengatakan, kaum perempuan saat ini mendapat ruang dan kesempatan yang sama dengan kaum laki-laki. Oleh karena itu kaum perempuan di masa kini harus mampu menjawab tantangan dan memanfaatkan peluang untuk bekerja dan berkarya.

“Momentum hari Kartini harus memberi semangat kepada setiap kaum ibu untuk bangkit dan tidak menyerah dengan keadaan, karena keterbatasan yang dulu dialami oleh ibu Kartini, sekarang tidak kita rasakan lagi,” sebut Puan Ratna yang juga penasehat GOW.

Puan juga menekankan selaku Ketua TP-PKK bersama dengan GOW akan terus mengevaluasi perkembangan kemajuan pemberdayaan perempuan di daerah itu.

Advertisements

“Kami mengharapkan seluruh organisasi wanita yang ada di Aceh Tengah agar menjalankan program dan kegiatan organisasi di bidang masing-masing. Perubahan positif yang kita harapkan tidak instan atau serta merta, tapi terencana, berkembang secara perlahan dan bertahap,” kata Puan.

Sebelumnya peringatan hari Kartini di Aceh Tengah diwarnai dengan berbagai kegiatan seperti lomba busana tingkat TK, menanam bunga di seputaran pendopo bupati dan sejumlah tempat objek wisata, sunat massal, pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan dan hukum. []

Advertisements

Bagikan ke teman anda!

45
14 shares, 45 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
0
Suka
Takjub Takjub
0
Takjub
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns