Pembagian Jatah Proyek Tidak Adil, Tim Relawan Irwandi Saling Cekcok

Para pendukung Irwandi Yusuf terlibat cekcok yang cukup serius pada Sabtu (21/4/2018). Diduga peristiwa keributan kawasan Lamdom, Lueng Bata, Kota Banda Aceh antara tim tersebut dilatarbelakangi oleh pembagian jatah proyek yang tak sesuai dengan kesepakatan antara tim pendukung.1 min


75
15 shares, 75 poin
Pembagian Jatah Proyek Tidak Adil, Tim Relawan Irwandi Saling Cekcok
Detik-detik terjadinya keributan antar Tim Relawan Irwandi Pusat dan Tim Relawan Irwandi di Daerah terkait tidak adilnya bagi-bagi jatah proyek APBA. Sabtu (21/4/2018). FOTO/Facebook

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh – Para pendukung Irwandi Yusuf terlibat cekcok yang cukup serius pada Sabtu (21/4/2018). Diduga peristiwa keributan kawasan Lamdom, Lueng Bata, Kota Banda Aceh antara tim tersebut dilatarbelakangi oleh pembagian jatah proyek yang tak sesuai dengan kesepakatan antara tim pendukung.

Dari informasi yang lansir dari aceHTrend, awal mula cekcok tersebut berupa keributan antara tim relawan pusat Irwandi Yusuf dengan relawan daerah. Jumlah massa yang hadir kala itu sekitar lebih kurang 60 orang. Antara lain yaitu Sofyan Daud, Ayah Merin, Din Kopassus, Abi Alek, Nek Tu dan lain-lain.

“Permasalahan yang terjadi adalah permasalahan paket yang sudah diarahkan ke setiap Kabupaten/kota yang sudah di setujui oleh Irwandi, namun dari tim pusat relawan Irwandi tidak menandatangani SK paket yang tengah dipermasalahkan,” ujar sumber dari internal relawan yang meminta namanya tidak disebutkan.

Advertisements

Sehubungan dengan permasalahan tersebut, tim relawan daerah menunggu kejelasan dari tim pusat Irwandi yang mengelola paket tersebut. Namun ketika coba diselesaikan, Sayuti Abubakar dan Tiyong yang disebut-sebut sebagai ule kudoe tim, tidak hadir.

Relawan daerah yang menunggu hingga larut malam akhirnya kehilangan kesabaran. Walau beberapa petinggi yang hadir mencoba meyakinkan tim bahwa paket akan dibagikan secara adil, tapi relawan keburu tak percaya. Akhirnya keributan antar tim pun harus terjadi.

“Pada pukul 03.00 WIB para tokoh pengelola paket tersebut tidak kunjung tiba, Sofyan Daud, Ab Alek, Ayah Merin dan Nek Tu, mengatakan permasalahan paket yang dikelola oleh tim relawan pusat untuk kabupaten/kota akan menjamin atau mengangkat permasalahan ini untuk disampaikan langsung kepada Irwandi Yusuf, dikarenakan jika terus menunggu para tokoh tersebut tidak akan datang, hp sudah dinonaktifkan, dan permasalahan tidak akan selesai,” ujar sang sumber.

Advertisements

Walau sempat tegang dan ribut, akhirnya pertemuan itu berakhir damai dan saling berjabat tangan, setelah kedua belah pihak menandatangani surat yang bisa menjadi pegangan kedua belah pihak. Jelang subuh kedua belah pihak membubarkan diri.[]

Berikut Video Kejadiannya:

Advertisements

Sesama Tim Relawan Irwandi dikabarkan terlibat cekcok..Peristiwa itu terjadi di Pasar Induk Lamdom, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh, Jumat dini hari, (20/4/2018). Informasi yang diperoleh, keributan terjadi antara Tim Relawan Pusat dan Tim Relawan Daerah..Namun kabarnya cekcok tersebut berhasil diredam oleh tokoh Partai Nanggroe Aceh, salah satunya Sofyan Daod. Dihubungi ke nomor selulernya, Sofyan Daod belum menjawab..Sumber dari kalangan PNA membenarkan peristiwa itu..Menurut dia, kejadian itu juga dipantau langsung oleh aparat kepolisian..Selain itu, informasi tentang keributan ini juga beredar luas di grup-grup WhatsApp..Pangkal persoalannya diduga menyangkut dengan distribusi paket proyek..Dari informasi yang berkembang, tim relawan daerah meminta kejelasan soal distribusi paket yang kabarnya telah disetujui Irwandi, namun tersendat di tingkat tim relawan pusat. “Tokoh PNA yang hadir di sana berjanji akan melaporkan sengkarut ini kepada Irwandi Yusuf, akhirnya tim relawan daerah setuju,” kata sumber BERITAKINI.CO. “Bahkan katanya ada perjanjian tertulis juga. Setelah itu, semuanya kembali normal dan diakhiri dengan berjabat tangan..Terima kasih tidak berkata kasar & menghujat di kolom komentar akun

Posted by Irwanda Maher Al Muaiqly on Saturday, April 21, 2018

Advertisements

Bagikan ke teman anda!

75
15 shares, 75 poin

Komentar

Apa Reaksi Anda?

Suka Suka
0
Suka
Takjub Takjub
0
Takjub
Kaget Kaget
0
Kaget
Takut Takut
0
Takut
Lucu Lucu
0
Lucu
Sedih Sedih
0
Sedih
Marah Marah
0
Marah
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Image
Photo or GIF
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Countdown
The Classic Internet Countdowns