Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Ilham Pangestu, Politisi Muda Ini Siap Menuju Senayan

HARIANACEH.co.id, Langsa — Konstalasi politik jelang pemilihan umum legislatif tahun 2019, mulai terasa. Sejumlah bakal calon legislatif bermunculan, baik untuk DPR RI, DPRA maupun DPRK.

Partai Politik mulai memasang kader terbaiknya guna mengisi kouta calon legislatif disemua jenjang parlemen guna hadapi pesta demokrasi lima tahunan itu.

Advertisement

Advertisement

Banyak tokoh masyarakat yang berhajat pada pesta rakyat tersebut, mulai incumbent, tokoh muda maupun politisi gaek lainnya. Namun dari sekian itu, Ilham Pangestu adalah nama yang kian senter dan populer sebagai calon legislator menuju DPR RI di Senayan, Jakarta.

Ilham Pangestu merupakan anggota DPRK Langsa periode 2014-2019, yang kemudian mengundurkan diri dipenghujung tahun 2017, ketika terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kota Langsa.

Sebagai anak muda, sosok Ilham Pangestu sangat diperhitungkan dikancah politik regional Aceh. Buktinya, ia mampu menjadi nakhoda di partai besutan Airlangga Hartarto tersebut.

Tak banyak anak muda yang bisa mencapai tampuk tertinggi pimpinan partai penguasa orde baru itu diusia muda. Ini merupakan prestasi tersendiri bagi Ilham Pangestu ditengah daftar panjang kader berkualitas di internal Partai Golongan Karya.

Ilham Pangestu didorong oleh sejumlah elemen untuk maju sebagai bakal calon legislatif DPR RI daerah pemilihan Aceh 2, meliputi Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur, Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Bireuen, Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Dorongan itu sebagaimana tampak seperti yang dikatakan anak muda Kota Langsa, Novrizal. Menurutnya, sosok Ilham Pangestu yang low profil, muda, energik dan cerdas sangat dibutuhkan sebagai wakil rakyat ditingkat pusat pada Pemilu 2019.

“Komitmen dan keteguhannya dalam berpolitik adalah modal utama Ilham Pangestu mendapat dukungan rakyat menuju Parlemen Indonesia di Senayan,” kata Novrizal di Langsa, Senin (23/4/2018).

Selain itu, Ilham Pangestu dinilai acap memperjuangkan aspirasi rakyat ketika masih berada di DPRK Langsa.

Ia menyebutkan, kini saatnya pemuda di Aceh harus bangkit menjadi bagian dari perubahan memperjuangkan kepentingan daerah di level nasional.

“Karena kita butah berjiwa muda dan memiliki semangat dalam merubah pemikiran baru. Pemuda bukan hanya menjadi peserta pengembira dalam kepentingan politik, melainkan penentu serta mampu berkiprah nyata,” urainya alumnus IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa itu.

Hal senada diutarakan mahasiswa tokoh muda asal Aceh Timur, Taufik Idiana, ST. Tuturnya, kalangan intelektual muda dan mahasiswa akan mendukung Ilham Pangestu menuju DPR RI 2019.

“Sudah jelas, kami kaum muda akan mendukung Ilham, dalam pemilu legislatif mendatang sebagai utusan muda anggota DPR RI. Karena saat ini, keterwakilan pemuda sangat dibutuhkan untuk membangun daerah dan bangsa,” tandasnya.

Taufik Idianda melanjutkan, Senayan (parlemen) sangat membutuhkan wakil rakyat dari kalangan pemikir muda yant masih terarah dan tidak hanya mengedepankan tujuan politik semata, melainkan berjuang demi kepentingan orang banyak.

“Politisi muda mampu bersaing, punya peluang dan ini momentum membangun daerah dan bangsa dimulai dari kaum muda seperti Ilham Pangestu,” pungkas alumni Unimal ini. (Herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya