.

Legislator Dorong Kreativitas Kaum Muda Aceh

1 min


51
50 shares, 51 poin

HARIANACEH.co.id, Langsa – Legislator Komisi X DPR RI, Muslim SHI MM, mendorong anak muda Aceh untuk terus mengembangkan kreativitas yang dimilikinya sebagai bekal menatap masa depan nan gemilang.

Disebutnya, kreativitas kaum muda bisa dikembangkan pada banyak bidang termasuk branding dan konten marketing.

“Anak muda Aceh punya kesempatan dan kemampuan untuk lebih kreatif,” ujar politisi Partai Demokrat itu kala menjadi narasumber pelaksaan Bimtek Branding Wonderful Indonesia dan Konten Marketing di aula Cakradonya, Kota Langsa, Rabu (25/4/2018).

Selain Muslim, kegiatan yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kota Langsa melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata itu, menghadirkan narasumber Dr Heri Marguno, dosen Universitas Indonesia dari Jakarta.

Muslim berharap seluruh peserta yang mengikuti acara tersebut, memanfaatkan materi yang disampaikan guna mempelajari metode branding dan marketing dalam menyosialisasikan destinasi wisata daerah.

“Mari kita belajar guna mampu mengoptimalkan potensi diri dalam mendukung program pemerintah khususnya promosi sektor pariwista kota tercinta ini,” ujar politisi asali Alue Kumba, Aceh Timur itu.

Lebih lanjut, mantan Sekjen SATMA Pemuda Pancasila itu, menitikberatkan pada kemampuan membangun jaringan (networking) melalui media sosial, sehingga strategi branding dan marketingnya menemui target capaian.

Sementara, Dr Heri Marguno menampaikan teknik penyusnan branding dan konten marketing yang dikemas melalui pemanfaatan media sosial. Dimana, ketahui, generasi milenial sangat familiar dengan gadged yang serca canggih.

“Kita harus bisa membuat branding dan menyiasati konten pemasaran sehingga destinasi wisata dapat terpromosikan melalui perkembangan sosial media tersebut,” kata dia.

Dipenghujung materinya, Heri Marguno mengutarakan bahwa Kota Langsa memiliki potensi dan peluang investasi wisata. Karenanya, anak muda didaerah itu harus mampu mengemas branding dan marketnya dalam menjajakan sejumlah destinasi yang ada pada khalayak.

Sebelumnya, Asisten II Setda Kota Langsa, Alfian SH yang mewakili Wali Kota Usman Abdullah dalam sambutan pembukaanya menyampaikan salam dari wali kota dan permintaan maaf karena berhalangan hadir, lantaran ada tugas lain yang sedang dilaksanakan.

“Pak Wali titip salam dan memohon maaf tidak bisa hadir sehingga saya yang diminta mewakili, karena beliau sedang melaksanakan tugas yang tak kalah pentingnya,” ucap Alfian.

Ia mengajak seluruh peserta Bimtek untuk serius dan tekun dalam mengikuti rangkaian materi yang disajaikan narasumber.

“Mari manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan ilmu dan bisa lebih kreatif dimasa mendatang,” pungkasnya. (Herman).

0/5 (0 Reviews)

Komentar


Apa Reaksi Anda?

Marah
8
Marah
Suka Suka
10
Suka
Takjub Takjub
9
Takjub
Kaget Kaget
8
Kaget
Takut Takut
6
Takut
Lucu Lucu
5
Lucu
Sedih Sedih
2
Sedih
Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Gif
GIF format